Fokus Kab Tasik Sosial

Koramil 1207/Cisayong Dukung Adanya Kampung Kolecer

Reporter : Arrie Haryadi

KOTA TASIK.FOKUS PRIANGAN.ID – Pemandangan yang berada di setiap penjuru Tasikmalaya memang tidak kalah di bandingkan dengan daerah-daerah lain di Indonesia, salah satu wilayah Tasikmalaya yang kini sedang di gencarkan oleh penduduk dan Pemerintah di antaranya “KAMPUNG KOLECER”.

“Kolecer adalah budaya Leluhur pasundan yang sudah ada sebelumnya dan patut di lestarikan karena memiliki seni budaya dan hiburan serta di dalamnya ada unsur gotong royong masyarakat. kolecer juga bisa sebagai tanda akan memasuki musim kemarau, di saat pematang sawah sedang di tuai anak-anak bahkan orang dewasa berlomba membuat kolecer dan mengandalkan angin sebagai sumber tenaga kolecer berputar dan menghasilkan suara yang dahsyat dan indah.

Kampung Kolecer yang berada di Kp. Wangun Desa Cisayong kabupaten Tasikmalaya pada hari Sabtu (01/08/20) kemarin resmi di buka oleh Bupati Tasikmalaya. tujuan dari kegiatan inai adalah menciptakan Destination Wisata baru di kawasan desa Cisayong, menumbuhkan rasa kemandirian setiap warga  sehingga bisa mampu untuk berkarya dan berusaha mencukupi kebutuhan ekonomi masyarakat.

Seperti yang di utarakan oleh Danramil 1207 Ciaayong Kapten Inf Handriyono Spd “Kami atas nama Koramil 1207 Cisayong sangat mendukung dengan kegiatan kampung kolecer ini, karna harapan kami adalah melestarikan budaya Leluhur, bisa menarik investor untuk kegiatan UMKM di desa karna akan meningkatkan taraf ekonomi yang sangat baik serta mudah-mudahan dengan hadirnya wisata baru ini bisa membantu perekonomian warga setempat, dan berharap untuk sarana, prasarana, dan fasilitas lainnya untuk pengunjung bisa segera di bantu oleh Pemerintah Daerah ataupun Pusat.” ujarnya.

Berita Populer

Flag Counter
Flag Counter