Fokus Jakarta Sosial

Ketua Umum PMMI, KH Tengku Zulfikar: Walaupun Tahun Ini Sedang Pandemi Covid Tidak Menyurutkan Untuk Berkurban

Reporter : Nur Azizah

JAKARTA.FOKUSPRIANGAN.ID – Hari Raya Idul Adha yang jatuh pada setiap tanggal 10 bulan Dzulhijjah, merupakan hari dimana seluruh umat muslim di seluruh penjuru dunia berkumpul dan melakukan sholat Ied yang diikuti dengan penyembelihan hewan qurban untuk dibagi-bagikan kepada orang-orang yang kurang mampu.

Dari itulah Persaudaraan Muballigh Muballighoh Indoonesia (PMMI) melaksanakan pemotongan hewan qurban yang mengambil tempat di Rumah Tahfidz Qur’an PMMI Kayuputih Pulogadung Jakarta timur. Minggu (02/08/20).

Dalam kesempatan itu hadir Ketua Umum PMMI, KH Tengku Zulfikar, Ketua PMMI DKI Jakarta, Kyai Saiful Anwar, Ustdz Ahmadu Al Ciplaki serta para Ustad dan Ustadzah PMMI.

KH Tengku Zulfikar, menyampaikan, Alhamdulillah PMMI setiap tahunnya mengadakan pemotongan hewan qurban walaupun tahun ini sedang pandemi covid tidak menyurutkan kami untuk tetap melaksanakannya, biasanya memang ada sapi akan tetapi saat ini hanya beberapa Kambing saja, dan Alhamdulillah kita dapat berbagi ke warga setempat dan kita makan bersama disini,”ucapnya.

Sementara Kyai Saiful Anwar selaku ketua PMMI DKI, menambahkan, semoga para pengurus DPP PMMI serta para Donatur selalu mendapat keluasan rizqi dan kesehatan juga keselamatan karena mereka tidak bosan bosan untuk mensuport kegiatan kegiatan PMMI yang ada di DKI dan sekitarnya. Baik itu hadiah tiap bulannnya untuk para guru guru Anggota PMMI dan juga membantu kegiatan lainnya. Dan untuk qurban idul adha, Insya Allah setiap tahunnya tempat untuk berqurbannya bergiliran wilayahnya, untuk tahun ini di wilayah Jakarta timur dan Insya Allah jika Allah berkenan disetiap wilayah bahkan se-Indonesia kami PMMI akan suport hewan qurbannya,”kata Kyai Saiful Anwar.

Editor : AMF

Berita Populer

Flag Counter
Flag Counter