Fokus Kab Tasik Sosial

Keren., IKM Malangbong Kab Garut Bantu Pembangunan Masjid Besar Kecamatan Gunungtanjung Kab Tasikmalaya

Reporter : Ade Joe

KAB.TASIK.FOKUSPRIANGAN.ID – Masjid harus jadi pusat peradaban, masjid juga bukan sekadar tempat untuk salat, Fungsinya lebih dari itu.Hal pertama yang dilakukan Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam, saat di Madinah adalah membangun masjid. Masjid itu digunakan untuk pusat segala kegiatan, mulai dari menyatukan kaum Muhajirin dan Anshar, membangun pondasi ekonomi hingga politik. Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasalam membangun masyarakat Madani berawal dari masjid, sudah selayaknya masjid menjadi pusat. peradaban, masjid berdaya masyarakat sejahtera.

Termasuk sekarang ini sedang berjalan pembangunan masjid besar Kec Gunungtanjung, sedang berjalan pengerjaannya, pembangunan masjid tersebut berdiri di atas tanah wakaf pemberian keluarga besar H.Saleh Budiman (Alm), pembangunan masjid besar Gunungtanjung dengan ukuran 18X20M2, dengan kisaran besar anggaran Rp.1.5.miliar.

“Segala sesuatunya kaitan sarana dan prasarana sudah dipersiapkan dari awal perencanaan, pelaksanaan sampai akhir pengerjaan oleh jajaran panitia pembangunan. Atas kerja sama semua pihak dari jajaran Muspika, masyarakat, para dona tor/Agnia dari dalam daerah dan luar daerah serta Do’a restu semua pihak kini bisa terwujud sudah atas kerja keras dan kegigihan seluruh pihak tidak ada hal yang sulit, hal tersebut disampaikan oleh sekretaris pembangunan, H.Tarya Suryaman SP.MP, yang didampingi oleh bendahara Ecep Saepul Iman.S.Pd.saat menerimaan bantuan atau shodaqoh untuk pembangunan masjid besar dari Ikatan Keluarga Minang Malangbong Kab Garut dilokasi pembangunan, Minggu (02/08/20).

Lanjut H.Tarya, menyampaikan ucapan terimakasih keseluruh para Agnia hamba Allah yang telah peduli menyisihkan sebagian hartanya, untuk pembangunan masjid besar Gunungtanjung, semoga dengan do’a restu semua pembangunan masjid ini terselesaikan sesuai jadwal waktu yang yang telah di rencanakan, dan semoga kebaikan para hamba Allah
/Agnia terbalas dengan ganjaran yang setimpal Kami atas nama seluruh jajaran panitia pembangunan masjid besar mengucapkan rasa syukur bisa menjalan amanah ini.”Pungkasnya.

Berita Populer

Flag Counter
Flag Counter