Fokus Kota Tasik Pendidikan Sosial

SMAN.10 Kota Tasik di Iedul Adha 1441 H Sembelih 3 Hewan Qurban

Reporter : H Amir

KOTA TASIK, FOKUSPRIANGAN.ID – Setiap perayaan Hari Raya Idul Adha,SMA Negeri 10 Kota Tasikmalaya yang ada di Kelurahan Karikil Kecamatan Mangkubumi Kota Tasikmalaya rutin melakukan penyembelihan hewan qurban di sekolah, untuk perayaan Idul Adha tahun 1441 H atau tahun 2020 Masehi, jumlah hewan qurban yang disembelih sebanyak 3 ekor domba.

Kepala SMA Negeri 10 Kota Tasikmalaya, Dr. H Yonandi, S.Si., M.T saat ditemui, Sabtu (01/08/2020) menyebutkan kegiatan penyembelihan hewan qurban ini sebagai kegiatan ibadah dan juga sebagai media pembelajaran bagi para siswa didik.

“Di awal kepemimpinan menjadi Kepala SMA Negeri 10 Kota Tasikmalaya, kegiatan penyembelihan qurban kali ini merupakan kegiatan yang kedua kalinya yang diadakan, sesuai dengan program kerja yang dicanangkan bahwa ke depannya SMA Negeri 10 ini bisa menjadi Sekolah Negeri yang berbasis Pesantren, sehingga semua kegiatan keagamaan, kita akan benar-benar explorasi, kita akan buat syiar Islam menggema di sekolah. Salah satunya adalah penyembelihan hewan qurban. Untuk tahun ini kita qurban sebanyak 3 ekor domba dari guru, mudah-mudahan ke depannya, kita akan melibatkan tidak hanya dari guru saja tetapi juga dari orang tua siswa, dengan tujuan mengajak orang tua siswa untuk berqurban yakni sebagai pembiasaan yang baik. Sebagai umat muslim tentunya bagaimana caranya mendekatkan diri dengan Allah SWT ini harus benar-benar kits pacu dan raih dan bagisn dari pendekatan ke Allah adalah dengan berqurban. Mudah-mudahan dengan adanya qurban ini dapat menumbuhkan semangat untuk menumbuhkan sikap dan sifat positif siswa agar dapat berbagi dengan sesama,” harapnya

Wakil Kepala Sekolah Bagian Kesiswaan Asep Yudi Kelana S.Pd menyampaikan pada kegiatan penyembelihan ini dapat memberikan pembelajaran bagi siswa didik. Dimana siswa akan mengerti akan rasa toleransi dan rasa kepedulian sosial

“Untuk pembagian dagingnya kita bagikan kepada warga sekolah dan siswa didik. Harapan kami pada tahun berikutnya jumlah hewan yang akan di qurbankan dapat bertambah,” pungkasnya.

Berita Populer

Flag Counter
Flag Counter