Fokus Kota Tasik Sosial

Senin Besok, Pandawa Lima Mangkubumi Akan Gelar Demo

Reporter : Arrie Haryadi
Editor : AH

KOTA TASIK, FOKUSPRIANGAN.ID – Sejumlah elemen Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Mangkubumi yang menamakan dirinya Pandawa Lima merencanakan pada hari Senin besok (03/08/2020) akan mengadakan aksi demo terkait pembangunan Kolam renang Mangkubumi yang terletak di Jalan AH Nasution Kelurahan Mangkubumi Kecamatan Mangkubumi Kota Tasikmalaya, hal tersebut dikatakan Asep Nurbudi selaku Ketua Komando Pejuang Merah Putih (KPMP) saat ditemui Sabtu (01/08/2020).

“LSM yang tergabung dalam Pandawa Lima ini antara lain Pemuda Pancasila, Komando Pejuang Merah Putih (KPMP), Gibas, GMBI dan LPLHI. Kami saat ini berkumpul untuk membicarakan rencana demo yang akan kami gelar Senin besok, karena kami dapatkan penemuan di pembangunan kolam renang Mangkubumi ini tidak sesuai dengan SOP dan sudah jelas-jelas melanggar aturan. Selaku perwakilan dari masyarakat, kami ingin melindungi aset berharga yang ada di wilayah kami. Selain itu kami pun berhak mengetahui kebenaran akan pembangunan tersebut,” ucapnya

Di tempat terpisah, Ketua DPD Lembaga Pemerhati Lingkungan Hidup Indonesia Asep Devo membenarkan akan adanya aksi demo yang akan digelar hari Senin (03/08/2020).

“Selain dari SOP yang tidak sesuai, kami dari LPLHI akan menyorot soal penebangan pohon yang telah dilakukan oleh pihak pembangunan Kolam renang Mangkubumi, karena pohon yang ditebang tersebut terdapat beberapa pohon yang dilindungi ditambah lagi izin penebangan pohon tersebut saya tidak tahu, tentu keadaan ini tidak akan saya diamkan, permasalahan ini akan saya tembuskan ke PSDA Provinsi, Dishub Provinsi dan dari Perwaskim Kota Tasikmalaya. Yang kami inginkan pada hari Senin besok pemilik dari Kolam renang Mangkubumi wajib hadir untuk dapat bertemu dengan kami Pandawa Lima Mangkubumi,” tegas Asep Devo.

Berita Populer

Flag Counter
Flag Counter