Fokus Kab Tasik Sosial

Meski Ditengah Pandemi Covid-19, DKM Masjid Agung Nurul Iman Sembelih 6 Hewan Qur’ban

Reporter : Anton

KAB TASIK FOKUSPRIANGAN.ID – Meski ditengah pandemi Covid-19, Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Agung Nurul Iman melaksanakan penyembelihan hewan Qurban di halaman Kantor Desa Sukamenak, Kecamatan Sukaresik, Kabupaten Tasikmalaya, Jumat (31/7/20).

H. Undang Nuryadi Ketua panitia pelaksana Qurban mengatakan untuk tahun 2020 ini sebanyak 6 ekor sapi, dan untuk tahun 2019 kemarin kita menyembelih 7 ekor sapi, kalau dari segi ekor ya ada penurunan tetapi dari segi daging meningkat tahun ini.”Ucapnya.

Masih menurut Undang dalam pelaksanaan qurban ini khusus kampung Sukamenak yang berjumlah 6 RT dan di bagikan ke 387 Kartu Keluarga (KK) yang di tampung di DKM Mesjid Agung Nurul Iman.

“Kami sebagai panitia justru sangat bersyukur sekali di tahun ini walaupun dimasa pandemi covid 19, Alhamdulillah niat dari pada masyarakat untuk melaksanakan qurban itu tidak mengurangi yang awalnya kami juga pesimis, paling dua ekor tetapi ternyata di akhir – akhir ada 6 ekor. Dengan sistem berqurban nya patungan bukan 1 ekor satu orang 1 ekor 7 orang.” Katanya.

Undang berharap dengan adanya qurban ini dari segi sosialnya pertama bisa memberikan motivasi kepada masyarakat, untuk tahun depan menjadi lebih baik dan lebih meningkat lagi yang berqurban juga dalam pengelolaan nya pun menjadi lebih baik lagi. Dan alhamdulillah dimasa pandemi ini mudah-mudahan ini merupakan menjadi bantuan untuk masyarakat disituasi lebaran ini bisa mendapatkan daging sapi, harapnya.

Sementara Sukandar S.Pdi, Ketua DKM Masjid Nurul Iman mengatakan dalam masa pandemi Covid 19 ini Alhamdulillah masyarakat itu tetap mempercayakan kepada panitia sehingga meskipun dalam keadaan seperti ini tetap masyarakat itu ingin berqurban. Sebelumnya di perkirakan 2- 3 ekor, tetapi pada kenyataanya ada 6 ekor sapi, Alhamdulillah walaupun di masa pandemi covid 19 ini masih tetap stabil,”Kata Sukandar.

Lanjut Sukandar untuk sosialisasi kemasyarakatan yang ingin berqurban setiap Hari Raya Idul Adha, kita selalu memberikan informasi bahwa untuk di tahun ini kita akan berkurban perorang sekian, mau yang empat juta atau yang tiga juta setengah tapi. Untuk masyarakat di tahun 2020 ini beli yang tiga juta dua ratus lima puluh, hari ini yang qurban untuk satu kepunduhan Sukamenak sebanyak 6 RT.

Untuk satu kantong kresek dengan berat satu kilo delapan ons untuk Kartu Keluarga ( KK) dan berharap untuk tahun depan lebih meningkat lagi lebih dari yang ini, juga berharap virus corona mudah mudahan cepat berangsur cepat berakhir, masyarakat ini ingin seperti biasa beraktivitas atau usaha,”pungkasnya.

Berita Populer

Flag Counter
Flag Counter