Personil Brigif Raider 13/Galuh Turut Pengamanan Malam Takbiran Idul Adha

Fokus Kota Tasik Sosial

Reporter : H Amir

KOTA TASIK, FOKUSPRIANGAN.ID – Sebagai bentuk kesiapsiagaan dalam mengantisipasi potensi kerawanan pada kegiatan malam takbiran Iedul Adha di Kota Tasikmalaya, selain personil Polres Tasikmalaya yang bertugas tampak juga personil dari Brigif Raider 13/Galuh yang turut pula dalam kegiatan pengamanan.

Saat ditemui disela-sela kegiatan pengamanan di Jalan KHZ Mustopa Kamis (30/07/2020) Danton, Letnan Dua Infanteri Aming Kiki Romansah mengatakan pihaknya diminta Polres Tasikmalaya Kota sebanyak 18 orang untuk dapat turut mengamankan pelaksanaan malam takbiran Iedul Adha.

“Sebelum.pelaksanaan pengamanan sebelumnya digelar apel bersama pukul 19.30 WIB, setelah itu pembagian tugas, untuk Brigif Raider 13/Galuh mendapatkan tugas untuk mengamankan jalur yang dimulai dari perempatan jalan Padayungan sampai dengan perapatan Jalan KHZ Mustopa. Saya pun meminta anggota dari Brigif dalam menjalankan tugas ini dengan penuh ketulusan dan rasa tanggung jawab. Pihak kami pun melaksanakan pengamanan ini dengan mengedepankan persuasif dan humanis. Selain itu kami pun memberikan himbauan bila terlihat ada orang yang kumpul-kumpul agar dapat membubarkan diri. Alhamdulillah jalur Padayungan sampai Hazet kondusif,,” ucapnya.