FOKUS SUKABUMI Sosial

Meski Masa Pandemi Covid-19 DKM Mesjid Al Huda Pasawahan Lakukan Penyembelihan 22 Ekor Kambing dan 1 Ekor Sapi

Reporter : Rusdi

SUKABUMI.FOKUSPRIANGAN.ID – Meski pada masa pandemi covid-19, Mesjid Al Huda di Kampung Pasawahan, Desa Pasawahan Kecamatan Cicurug Kabupaten Sukabumi, mengadakan penyembelihan hewan kurban, di Hari Raya Idul Adha 1441 Hijrah, Jumat (31/07/2020).

” Alhamdulillah ada sebanyak 22 ekor kambing atau domba, 1 ekor sapi, sumbangan dari masyarakat setempat dan perusahaan yang berada di Kampung Pasawahan,” kata Ustad Usman Maulana Ketua DKM Mesjid Alhuda yang juga ketua Panitia Kurban, kepada FokusPriangan, Jumat (31/7/2020).

Dikatakan Ustd Usman, penyembelihan hewan kurban dilakukan setelah pelaksanaan sholat Id. “Penyembelihan dilaksanakan di lapangan Kampung Pasawahan dibantu oleh tim panitia beserta aparat rt, rw dan masyarakat,” ujarnya.

Pelaksanaan penyembelihan pun, ujarnya dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan. “Kami laksanakan sesuai himbauan atau instruksi dari pemerintah kabupaten Sukabumi dan MUI Kabupaten,” kata Ustd Usman. Dikatakannya, daging-daging kurban didistribusikan ke masyarakat setempat. “Semoga bermanfaat bagi masyarkat setempat dan bagi yang berkurban semoga kurbannya diterima oleh Allah SWT dan memperoleh ganjaran pahala,” tandasnya.

Berita Populer

Flag Counter
Flag Counter