Fokus Kota Tasik Sosial

Dampak Corona, Penjualan Hewan Kurban di Kota Tasikmalaya Tak Seramai Tahun Lalu

Reporter : Arrie Haryadi

KOTA TASIK FOKUS PRIANGAN.ID – Pedagang hewan kurban yang menggelar lapak jelang Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah 2020, turut merasakan dampak pandemi virus corona (Covid-19). Penjualan ternak turun sangat drastis jelang Idul Adha tahun ini.

Salahsatu pedagang hewan kurban Sengko (40) warga Cipari Mangkubumi Kota Tasikmalaya, saat berbincang bincang dengan fokuspriangan.id, Kamis (30/07/20), di lapaknya, menyampaikan, penjualan tahun kemarin Allhamdulillah kami beserta rekan-rekan pedagang bisa saling bergantian mengisi kekurangan pesanan konsumen, namun di tahun ini terasa sangat sulit untuk mendapatkan konsumen. itupun saya sering kordinasi dengan teman namun mereka sama merasakan efek pandemi ini, penghasilan sekarang hanya cukup untuk membayar upah yang ngurus hewan (pekerja) yang membantu di lapak kami, semoga di tahun depan keadaan ekonomi kembali normal agar kami bisa berbagi rizki dengan pekerja.” ucapnya.

Bisa dilihat dari pembelian hewan kurban di tahun ini, mereka mencari yang sesuai dengan nominal yang ada di kantong mereka, bahkan untuk kelas hewan yang super hanya beberapa ekor saja yang terjual di karenakan mereka mencari harga yang relatif murah agar tetap bisa melaksanakan ibadahnya,”ujarnya.

Berita Populer

Flag Counter
Flag Counter