FOKUS SUKABUMI Sosial

Akhirnya Ruas Jalan Cicurug- Pasir Pacar Cimelati Kabupaten Sukabumi Direnovasi

Reporter : Rusdi

SUKABUMI.FOKUSPRIANGAN.ID – Setelah menunggu renovasi jalan beberapa tahun akhirnya warga Cimelati pun bahagia. Pasalnya Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Sukabumi tengah merenovasi ruas jalan Cicurug-Pasir Pacar, tepatnya perlintasan Cimelati Kecamatan Cicurug sepanjang 100 meter. Dari papan proyek yang tertera di lokasi, perbaikan jalan tersebut menggunakan Anggaran Pendapatan, dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Sukabumi dengan nilai anggaran Rp 890 juta. Waktu pengerjaan selama 120 hari kerja.

Informasi warga sekitar, ruas jalan tersebut kondisinya sudah berlubang dan sangat membahayakan pengendara, khususnya roda dua saat melintas, sehingga kerap terjadi kecelakaan. “Apalagi kalau malam hari, jalan ini tidak ada penerangan, bahkan saya juga pernah hampir terjatuh melindas lubang karena tidak terlihat,” ujar Andri (44 tahun) warga sekitar kepada FokusPriangan , Kamis (30/7/2020).

Sementara itu pegawai pabrik yang sering melintas di jalan tersebut, Nita (25) mengatakan, kalau dirinya merasa bersyukur dan berterimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Sukabumi yang telah memperhatikan kondisi jalan tersebut.

Menurutnya, dengan infrastruktur yang menunjang dapat meningkatkan mobilitas masyarakat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. “Saya suka jika pemerintah sigap seperti ini. Jadi masyarakat merasa diperhatikan, karena sebelumnya jalan ini sering sekali rusak tapi tidak langsung direnovasi. Sedangkan sekarang ternyata lebih peka,” tandasnya.

Berita Populer

Flag Counter
Flag Counter