Fokus Jakarta Sosial

Mau Kurban Tanpa Repot? Rumah Zakat Ada Program Super Qurban

Reporter : Nur Azizah

JAKARTA, FOKUSPRIANGAN.ID – Umat Islam diseluruh dunia pada tanggal 31 Juli 2020 atau tanggal 10 Dzulhijah 1441 akan merayakan Hari Raya Idul Adha atau harj raya Qurban. Dimana pada kesempatan tersebut bagi umat Islam yang mampu diwajibkan untuk menyembelih hewan Qurban.

Berkurban itu memiliki makna dan keutamaan begitu pula dengan pahala yang sangat luar biasa. Karena disaat kita menyembelih hewan tersebut, kelak akan menjadi saksi dan menjadi suatu bukti akan ketulusan kita.

Di tengah situasi pandemi Covid-19, untuk masalah Qurban ini, akan diuji apakah pandemi ini menjadi pembatas atas alasan untuk tidak menjalankan Qurban.

.
Dalam banyak riwayat Nabi SAW senantiasa melakukan ibadah qurban setiap bulan Dzulhijjah. Perintah berqurban ini juga ada dalam Al-Qur’an: “Maka dirikanlah salat karena Tuhanmu; dan bekurbanlah”. (Surah Al-Kautsar: ayat 2)

Nur lutfiyana selaku Branch Manager Rumah Zakat dalam wawancaranya kepada media fokuspriangan.id lewat media sosial whats app menuturkan disaat pandemi Covid-19 ini kita tidak perlu repot2 mencari hewan kurban. Di Rumah Zakat ada Program Super Qurban ysng berarti berkurban tanpa repot dan tetap aman, dengan harga yang hemat pula.

” Saat ini kan sudah jaman serba online, Dirumah atau dimana saja kita bisa tunaikan melalui mobile Banking, jadi jika mau aman berqurban disaat pandemi ini ya jangan ragu lagi, silahkan qurbannya di Rumah Zakat aja dengan programnya yaitu super qurban,” ucapnya.

Pengelolaan hewan kurban sampai penyembelihannya dilakukan dipeternakan yang profesional dengan penerapan protokol kesehatan juga. Superqurban pilihan yg tepat dalam berkurban karena dalam prosesnya tidak akan menghadirkan kerumunan, tambahnya.

” Penyalurannya pun insya Allah terjamin dan sangat tepat sasaran. Karena dapat di distribusikan untuk masyarakat terdampak covid 19.didaerah rawan pangan, dan yang terpenting juga adalah sesuai syariat islam,” pungkasnya.

Berita Populer

Flag Counter
Flag Counter