Fokus Kota Banjar Pemerintahan Sosial

Agar Tidak Kumuh, Taman di Kota Banjar Akan Segera Diperbaiki

Reporter: Zaenal Abidin

KOTA BANJAR. FOKUSPRIANGAN.ID – Fasilitas taman di Kota Banjar yang mengalami kerusakan di beberapa titik akan segera dilakukan perbaikan.

Kepala Bidang Pertamanan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Banjar, Ninding, menyampaikan, pihaknya akan berupaya secepat mungkin untuk merevitalisasi fasilitas taman yang rusak. Rencananya, revitalisasi fasilitas taman yang rusak akan dilakukan tahun 2020 ini.

“Untuk tahun ini perbaikan pot akan kita utamakan. Untuk waktu tepatnya, kita belum bisa memastikan,” ujar Ninding, saat ditemui Fokus Priangan di ruang kerjanya. Rabu (29/7/2020).

Ninding menambahkan, walaupun belum bisa melakukan perawatan fisik, pihaknya tetap melakukan perawatan non-fisik semaksimal mungkin. Pemangkasan dahan atau ranting pohon yang berpotensi tumbang saat diterjang angin kencang lebih intens dilakukan.

“Minggu ini kita menyusur daerah Mitra Idaman. Pohon – pohon besar kita pangkas, sebagai langkah preventif untuk mengantisipasi cuaca ekstrim seperti sekarang,” terangnya.

Selain melakukan pemangkasan dahan pohon, perawatan lain, seperti pemangkasan rumput dan pemeliharaan tanaman tetap dilakukan seperti biasa. “Agar lebih sedap dipandang mata,” pungkasnya.

Berita Populer

Flag Counter
Flag Counter