Fokus Kab Tasik Sosial

Seorang Pria di Desa Dirgahayu Ditemukan Tewas Gantung Diri di Kebun

Reporter : Anton

KAB TASIK. FOKUSPRIANGAN.ID – Seorang laki laki muda JN warga Kp. Trowek Desa Dirgahayu, Kecamatan Kadipaten, ditemukan tewas diduga akibat gantung diri areal kebun Citorowek, Selasa (28/7/20).

Laki laki tersebut ditemukan dalam posisi bagian leher terlilit tali dan tergantung di batang pohon.

Korban tersebut awalnya diketahui oleh ibu Memeh rencana akan mengantarkan sarapan kepada JN ke lokasi tempat biasanya Korban berdiam yaitu di areal kebun Citorowek yang lokasinya -+ 500 m dari Kp Trowek, Desa Dirgahayu, Kec.Kadipaten, sampai dilokasi ibu Memeh terkejut melihat anaknya
sudah tergantung dipohon pada pukul 08.30 Wib . Dan Ibu memeh kembali ke rumah lalu menyampaikan informasi kepada perangkat wilayah selanjutnya informasi sampai kepada warga yang lain.
08.45 Wib Punduh, para RT dan sebagian warga datang TKP.” Ucap Peltu Dani Solihin Babinsa Dirgahayu Koramil 1204/Cawi.

Lanjut Dani Pukul 08.50 Wib kami langsung Koordinasi dengan Kapolsek Kadipaten untuk kelanjutan korban yang sementara masih tergantung di pohon, petunjuk Kapolsek agar menunggu team Inafis dari Polresta Tasikmalaya.

Pukul 11.00 Wib team inafis dan gugus tugas Copid 19 Kecamatan Kadipaten tiba di TKP pukul 11.30 Wib , selanjutnya korban meninggal diturunkan dari gantungan pohon sesuai petunjuk team inafis untuk selanjutnya diambil data kondisi korban.

Pukul 12.00 Wib korban dibawa kerumah duka didampingi Kades,Babinsa, Kanit Reskrim Polsek kadipaten, perangkat wilayah dan masyarakat yang mengantar almarhum.Pada pukul 12.15 Wib ibu Memeh ( Ibu Korban ) memberikan pernyataan bahwa kejadian ini adalah musibah semata.

Selanjutnya akan dilaksanakan proses sampai dengan pemakaman Almarhum, tempat pemakaman TPU Kp Trowek Ds Dirgahayu.”Ujarnya.

Peltu Dani Solihin Babinsa Dirgahayu menghimbau kepada perangkat wilayah dan masyarakat agar kejadian serupa menjadi pelajaran dan selalu berupaya untuk cegah dini.

Juga menghimbau kepada perangkat wilayah dan keluarga, agar berpedoman kepada sikap yang sudah diambil keluarga bahwa kejadian ini merupakan musibah, bukan disebabkan pembunuhan untuk mengantisipasi pihak- pihak yang tidak bertanggung jawab.”katanya.

Sementara Asep Budi Kepala Desa Dirgahayu ,membenarkan ada warganya yang meninggal di kebun gantung diri di pohon, kata ibu nya pamit mau ke Bandung, ternyata ditanyain ke keluarga di Bandung ga ada, pas ibu nya ke kebun di lihat ada anak nya di pohon sudah meninggal hari selasa, keadaan Almarhun mengalami sakit jiwa sudah selama 6 tahun,”katanya.

Berita Populer

Flag Counter
Flag Counter