Guna Memastikan Penerapan Program BSPS Memenuhi Sarat LSM Team Sembilan Laksanakan lnvestigasi Langsung Ke Lokasi

0

Reporter : Anton

KAB TASIK. FOKUSPRIANGAN.ID – Lembaga Swadaya Masyarakat Team Sembilan melaksanakan lnvestigasi langsung kelokasi Pembangunan perogram Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) Pemerintah Desa Cipacing, Kecamatan Pagerageung, Kabupaten Tasikmalaya, Selasa (28/7/2020).

Dalam kegiatan tersebut bertemu langsung oleh kepala desa Cipacing Edi Sanjaya, Babinsa Serda Muhammad Yusup, pendamping Rendy Widiya Nugraha dan masyarakat para penerima manfaat.

Amal Saeful Badar bidang investigasi LSM Team Sebilan mengatakan kami langsung ke lokasi dimana Pemdes Desa Cipacing, Kecamatan Pagerageung sedang mengadakan giat Pembangunan Rumah program BSPS Sebagai mana yang di atur oleh UU Nomor 1/2011 tentang Perumahan Kawasan Pemukiman dan hasil verifikasi maka pembangunan RTLH yang di biayai dari dana APBN Kementrian PUPR sudah memenuhi sarat.”Ucapnya.

Lanjut Saeful yang mendapatkan/penerima manfaat ada sepuluh (10) orang, seperti kedusunan Cipacing hilir tujuh unit (7 orang), Kedusunan Tanjung hurip satu unit (1 orang), serta Wilayah kedusunan Babakan Cikidang dua unit (2 orang).

Hasil pantauan kami program pembangunan BSPS sudah mencapai delapan puluh lima persen (85%) dan Program tersebut layak dijadikan sempling, dikarenakan sesuai dengan Juklak Juknis dan bahan bahan matrial sesuai standar,”katanya.

Saeful menghimbau setiap program yang di biayai oleh Negara sesuai dengan UU Keterbukaan lnformasi Publik (KIP) maka wajib hukumnya ada keterlibatan berbagai elemen dalam rangka mengawasi kegiatan tersebut dan betul betul Transparasi, sehingga lepas dari penyimpangan yang akan membuat sebuah opini negatif.”Pungkasnya.

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Bank Sampah Semakin Berkembang di Kabupaten Sukabumi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here