Fokus Kab Tasik Pemerintahan Sosial

Pemerintah Kec.Sukaresik Gelar Penguatan Kapasitas RT Siaga Dalam Upaya Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat

Reporter : Anton

KAB TASIK. FOKUSPRIANGAN.ID – Pemerintah Kecamatan Sukaresik, Kabupaten Tasikmalaya, menggelar Penguatan Kapasitas RT Siaga Dalam Upaya Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat bersama Bupati Tasikmalaya H.Ade Sugianto, S.IP, bertempat di Gedung Olahraga (GOR) Desa Margamulya, Kecamatan Sukaresik, Jumat ( 24/7/20).

Dalam acara turut dihadiri Bupati Tasimalaya beserta tim, Muspika Kecamatan Sukaresik, KPAI Kabupaten Tasikmalaya, Kepala Desa se Kecamatan Sukaresik, RT dan RW seluruh desa se kecamatan Sukaresik.

Opan Sopian S.Pd, M.Pd,M.SI., Camat Sukaresik, usai acara kepada fokuspriangan.Id mengatakan, Alhamdulillah dan terimakasih kepada Bupati Tasikmalaya H. Ade Sugianto. S.lP, yang mana sudah hadir dalam pelaksanaan kegiatan hari ini, penguatan kapasitas RT dan Kawil pada posisi bagaimana RT, bisa lebih memahami tentang covid 19,”ucapnya.

Masih menurut Opan ketika kita harus bersentuhan dengan warga yang hampir dua puluh enam ribu orang sangat tidak mungkin gugus tugas di kecamatan. Maka dengan pertemuan RT disini lebih langsung disampaikan oleh Bupati Tasikmalaya dan kita Insya Alloh para RT bisa lebih menyampaikan nya ke warga langsung, sehingga ada upaya- upaya untuk melakukan sosialisasi tentang pisycal distancing, cuci tangan, pakai masker dan sebagainya kepada warga dan akan kita terus sosialisasikan dan ini tidak membebani warga,”ujarnya.

Lanjut Opan, yang selanjutnya untuk para RT lebih ikut memanfaatkan lahan, ini salah satu bentuk upaya penanggulangan kerawan pangan, kita membagikan tumbuhan bibit sayuran, juga termasuk bibit jagung dan sebagainya. Hal tersebut untuk mengantisipasi kerawanan pangan di masa pandemi Covid-19 ini, dan salah satu fungsi dari pemanfaatan lahan untuk mengantisipasi kerawanan pangan atau pemulihan ekonomi,”katanya.

Lanjut Opan kemudian tadi yang disampaikan oleh Bupati bahwa kita sekarang bukan hanya dari Bupati sesungguhnya dari Presiden dan Gubernur sekarang sudah ada regulasi untuk pengembalian perekonomian agar perekonomian masyarakat bisa tumbuh kembali, baik dari sektor yang paling kecil sampai sektor besar. Kalau kita di Rt, di desa, dan di kecamatan, kalau di Sukaresik wabil khusus ya sektor – sektor kecil perdagangan kecil UKM itu harus di bangkitkan kembali tentu mereka memerlukan bimbingan dan arahan, serta harus ada bantuan dari pemerintah dari dunia perbankkan, maupun dari industri perdagangan, dan sebagainnya,”pungkasnya.

Berita Populer

Flag Counter
Flag Counter