Fokus Cianjur Sosial

15 Tahun Tidak Bertemu, Ibu Seorang TKW Berharap Pemerintah Membantu Kepulangan Anaknya

Reporter: Andri.S

KAB.CIANJUR FOKUSPRIANGAN.ID – Iroh (68) Ibunda Yuyu TKW asal Kecamatan Cikalongkulon Kabupaten Cianjur, Jumat,(24/07/20) di kediamannya yang berjarak lumayan jauh dari Kantor Kecamatan Cikalongkulon, saat di jumpai awak media mengaku sangat merindukan sosok Yuyu, Yuyu adalah anak Bungsu dari tiga bersaudara, Yuyu yang saat itu masih di bawah Umur di berangkatkan ke Arab Saudi oleh PT. Tirtama Megah Abadi Pada Tahun 2007 dengan bantuan seponsor.

Dimata keluarga Yuyu adalah sosok perempuan yang baik dan Solehah, betapa tidak, dalam wawancara singkat nya, ibu Yuyu mengatakan bahwa Yuyu tidak pernah bergaul seperti teman temannya dan Yuyu juga sebelum berangkat adalah seorang guru ngaji.

Meski sempat mengirimkan sejumlah uang namun orang tua TKW tersebut tetap saja mengharapkan Yuyu Pulang dan kembali berkumpul bersamanya .

” Yuyu Pulang Mak Sudah Kangen , tiap hari Mak selalu teringat dan ingin Yuyu Pulang.” Ucap Iroh Ibunda Yuyu sambil meneteskan Air mata.

Dengan kata yang terpatah patah Ibu Yuyu yang saat ini mulai terganggu pendengarannya mengatakan, bahwa Yuyu selama 15 tahun ini mengirim uang tidak sesuai dengan lama Yuyu Bekerja.

” Meskipun Yuyu ada mengirimkan uang namun di hitung hitung jumlahnya kurang lebih baru seratus jutaan, ya mungkin tidak sesuai dengan lama dia bekerja.” Kata Ibu Yuyu

Lanjut Ibu Yuyu.” ada kabar pun baru baru ini, setelah pamannya mengurus kepulangan anak saya, di bantu seponsor ke pemerintah baru ada kabar namun kata nya Yuyu tidak mau pulang karena betah.’ Kata Ibunda Yuyu.

Di Sambung Engkos (68) Ayah Yuyu, yang mengatakan.” Apapun alasannya kami orang tua pengen anak saya pulang, karena aneh kalo selama 15 tahun ini dia ga mau pulang.” Kata Ayahnya dalam bahasa Sunda.

Engkos Ayah Yuyu juga mengatakan bahwa kata Pamannya ketika menelepon dalam bentuk Vidiocall Yuyu tidak mau melihatkan mukanya dan hanya memunggungi saja.” Sambung Ayahnya yang masih dalam bahasa Sunda.

Orang tua Yuyu Berharap, kepada semua Intansi membantu pemulangan Yuyu, karena keluarga sudah menanti dan ingin kembali berkumpul, ya meskipun nanti Yuyu ingin kembali ke Arab Saudi namun keluarga menginginkan Yuyu pulang terlebih dahulu.

” Ya, kami sebagai orang tua mengharapkan Pemerintah membantu kepulangan anak saya, meskipun alasan betah kami harap Yuyu pulang dulu , meskipun nanti dia ingin kembali yang penting sekarang Yuyu pulang dulu.” Harapnya sambil menghela nafas.

Berita Populer

Flag Counter
Flag Counter