FOKUS SUKABUMI Sosial

Diduga Akibat Konsleting Listrik Satu Rumah Warga Gegerbitung Hangus Dilalap Si Jago Merah

Reporter : Rusdi

SUKABUMI.FOKUSPRIANGAN.ID – Diduga akibat konsleting listrik, satu unit rumah warga di Kampung Gunung Dewi RT 10/04 Desa Caringin Kecamatan Gegerbitung Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, hangus dilalap sijago merah Kamis, (23/07/2020). Menurut informasi yang diperoleh menyebutkan, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 12.37 WIB, yang diduga akibat konsleting listrik.

Kepala Desa (Kades) Caringin Marpudin mengatakan, dalam peristiwa kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa dan kerugian ditaksirkan mencapai Rp.150.000.000,-. Kondisi rumah dengan ukuran 10×15 meter milik Adang yang dihuni 7 jiwa hampir seluruhnya hangus terbakar.

“Beruntung dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa hanya kerugian material saja. Untuk proses pemadaman kami dibantu Muspika Gegerbitung, Relawan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Pemadam Kebakaran (Damkar), unsur TNI dan Polri,” kata Marpudin kepada wartawan, Jumat, (24/07/2020).

Selain itu Marpudin juga mengatakan, untuk penanganan sementara pihaknya bersama warga bergotongroyong memberikan bantuan seadanya. “Sementara ini, kami baru bisa memberikan bantuan seadanya seperti pakaian yang masih layak pakai, makanan dan lainya,” ujarnya.

Marpudin berharap, warga yang terkena musibah semoga diberi kesabaran juga ada uluran tangan dari semua pihak untuk membantu korban. “Saya mengimbau seluruh warga agar berhati-hati dalam mencegah terjadi kebakaran seperti ini,” tandasnya.

Berita Populer

Flag Counter
Flag Counter