Fokus Kab Tasik Pemerintahan

Masuki Tahun Anggaran 2020 Pemerintah Kecamatan Sukaresik Gelar Pembinaan Aparatur Desa

Reporter : Anton

KAB TASIK. FOKUSPRIANGAN.ID – Memasuki tahun anggaran 2020, Semester satu Pemerintah Kecamatan Sukaresik, Kabupaten Tasikmalaya, melaksanakan pembinaan aparatur Desa, kali ini Kecamatan Sukaresik melaksanakan pembinaan di Desa Banjarsari, yang bertempat diaula Desa Banjarsari, Rabu (22/07/20).

Dalam pembinaan di pimpin langsung oleh Camat Sukaresik, dan diikuti oleh para kasi kecamatan, kordianator pendamping kecamatan, serta pendamping lokal desa.

Opan Sopian, S.Pd., M.Pd, M.Si, Camat Sukaresik usai pembinaan kepada fokuspriangan.Id, mengatakan
pembinaan yang sudah dilakukan sampai saat ini tiga oleh tim dari kecamatan sesuai dengan peraturan Bupati. Bahwa salah satu fungsi Camat atau Pemerintah Kecamatan untuk melaksanakan pengendalian pembinaan dan pengawasan maka pola pembinaannya dilakukan oleh kita dan sudah terprogramkan setiap tahunnya, melakukan pembinaan terhadap desa- desa meliputi urusan kedesaan baik tugas pokok Kepala Desa, Sekertaris, kaur, kasi, dan kawil,”katanya.

Masih menurut Opan pembinaan kali ini seperti penataan administrasi umum atau perkantorannya, administrasi keuangan, dan administrasi kemasyarakatan.

Dengan harapan bahwa pembinaan dilakukan seperti ini agar pelayanan terhadap masyarakat lebih efektif dan efesien jangan sampai pelayanan terhadap masyarakat jadi lambat, karena persoalan administrasi pelayanan masyarakat menjadi lambat karena belum ada legalitas dari desa,”ujarnya.

Langkah – langkah ini semata – mata go ending nya adalah untuk melakukan pelayanan yang prima terhadap masyarakat jadi kalau pelayanan di desa cepat maka di kecamatan akan lebih cepat lagi sehingga kebutuhan- kebutuhan administrasi masyarakat yang di perlukan oleh masyarakat lebih bisa terakomodir dengan waktu yang sangat singkat, misalnya tentang izin, tentang permohonan surat surat keterangan dan sebagainya,”terang Camat.

Sementara Teteng Mohamad Taopik Kepala Desa Banjarsari mengatakan dengan adanya pembinaan dari tim kecamatan kami menyambut baik, karena ketika dalam pengadmitrasian ada yang kurang bisa di perbaiki dan mempertayakan langsung,” ucapnya.

Lanjut Teteng Alhamadulilah dengan adanya pembinaan ini saya menjadi lebih tahu kerena saya baru bertugas menjadi kepala desa tujuh bulan lebih.”Pungkasnya.

Berita Populer

Flag Counter
Flag Counter