Fokus Jabar Sosial

Personil Brimob Jabar Semprot Disinfektan di Asrama Mahasiswa UNPAD Jatinangor

Reporter : Alvine
Sumber : Humas Polda Jabar

JAWA BARAT,FOKUSPRIANGAN.ID – Unit Kimia Biologi Radioaktif (KBR) Detasemen Gegana Satbrimob Polda Jabar terus melaksanakan penyemprotan disinfketan di dalam mencegah penyebaran virus Corona di lingkungannya. Pada Selasa (21/07/2020).

Seperti yang terlihat pada hari ini, sebanyak 1 unit KBR melaksnakan penyemprotan disinfketan di lingkungan asrama Mahasiswa Kampus UNPAD Jatinangor Sumedang. Sebelumnya di asrama ini masih tinggal beberapa mahasiswa yang wilayahnya masih terkanan aturan PSBB, sehingga memilih menetap hingga Pandemi selesai. Namun karena pemerintah sudah mencabut PSBB di seluruh wilayah Indonesia, maka seluruh mahasiswa kembali ke daerah masing-masing sehingga asrama tampak kosong.

Salah satu pengurus asrma mahasiswa UNPAD, Ibnu mengatakan, bahwa kemungkinan para mahasiswa akan kembali menempati asrmaa ini dalam waktu dekat, sehingga dirinya bekerja sama dengan Brimob Jabar meminta bantuan agar dilaksanakan penyemprotan disinfektan.

Saat di konfirmasi via telepon, Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., mengatakan “pihaknya memberikan peluang yang sebesarnya apabila masyarakat membutuhkan bantuan penyemprotan disinfektan. kami tetap terus membuka layana call center kami, masyarakat yang membuthkan bantuan kami terutama dalam hal penyemprotan disinfektan bisa menghubungi kami, secara cuma cum, “.

Kegiatan penyemprotan, dilaksanakan di seluruh area asrama, baik di dalam maupun halaman gedung, terutama dibagian yang sering digunakan oleh banyak orang terutama tangga, pintu dan lorong gedung.

Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., menambahkan “kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat,”.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Sumedang, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat dalam memutus mata rantai Covid-19,″ ujar Kombes Pol. Asep Saepudin.

Ia juga menegaskan ” Kita jangan anggap sepele virus Corona ini, karna virus ini sudah menjadi pandemi. Kita harus waspada dan kita harus melindungi masyarakat, khususnya Jawa Barat karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam bahaya,” Imbuhnya.

Berita Populer

Flag Counter
Flag Counter