Fokus Kota Tasik Sosial

Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya Laksanakan Vaksinasi Haji

Reporter : Arrie Haryadi

KOTA TASIK.FOKUSPRIANGAN.ID – Menunaikan ibadah haji tidak cukup hanya menyiapkan mental dan finansial saja. Lebih dari itu calon jemaah haji seharusnya juga menyiapkan fisiknya agar siap menghadapi cuaca dan penularan penyakit.

Dari itulah Dinas Kesehatan melalui Puskesmas Sambongpari Kec.Mangkubumi Kota Tasikmalaya melaksanakan Vaksinasi Haji.

“Hal tersebut untuk mengantisipasi Kesehatan para jemaah haji yang akan berangkat pada tahun depan di karenakan keberangkatan tahun sekarang masih dalam keadaan Pademi.” hal tersebut di katakan Hj. Siti Mulyati S.Kep M.Si selaku Kasi Surveillance dan Imunisasi, Selasa (21/07/2020).

“Para peserta Haji jangan khawatir karena kekuatan vaksin ini bisa bertahan sampai dua tahun dan memang kami sengaja melakukan kegiatan ini mulai sekarang karena mudah-mudahan tahun depan Kerajaan Saudi Arabia mengizinkan lagi di bukanya sarana Haji untuk semua negara, saya sarankan untuk para peserta Haji yang sudah di vaksinasi mahon jangan hamil dulu dan selalu melakukan protokol kesehatan, agar kelak disaatnya berangkat ke Tanah Suci mereka sudah siap lahir dan bathin.”Katanya.

“Kegiatan ini kita melaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan yang lengkap para petugas medis dari Dinas Kesehatan melaksanakan kegiatan ini dengan baik dan penuh waspada dan bertanggungjawab penuh, para peserta haji pun mengikutinya dengan suka cita, karena impian berangkat ke Tanah Suci sudah mulai ada titik terang, seperti yang di katakan oleh seorang peserta Neni (36) “Alhamdllah sekian lama saya nanti keberangkatan ke Tanah Suci, sekarang mulai terjawab. semoga PADEMI ini cepat berakhir dan Kami semua bisa melaksanakan Ibadah Haji dengan baik, saya berterima kasih kepada Team dari Dinas Kesehatan yang sudah melaksanakan tugasnya dengan baik mudah-mudahan berangkatnya jangan terlalu lama menunggu sebelum tahun depan kami sudah bisa berangkat Ibadah,”ujarnya.

Di tempat yang sama Hj. Ika selaku Kepala Puskesmas (Kapus) mengatakan “kami hanya menyediakan tempat dan protokol kegiatan di selenggarakan langsung oleh Dinas Kesehatan namun tetap pelayanan kesehatan masyarakat berjalan saperti biasanya,”singkatnya.

Berita Populer

Flag Counter
Flag Counter