Fokus Kab Tasik Pendidikan Sosial

Kondisi Sekolah Luar Biasa PGRI Ciawi Sangat Memperhatinkan

Reporter : Anton

KAB TASIK.FOKUSPRIANGAN. ID – Kondisi Sekolah Luar Biasa (SLB) PGRI Ciawi, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, kondisinya sangat memprihatinkan.

Pasalnya, tiga Ruang Kelas Belajar (RKB) tersebut ruangan yang dimiliki saat ini kondisinya rawan ambruk karena atap ruangannya, tampak bolong dan kayu atapnya sudah lapuk dan ada satu kelas memakai tiang penyangga,”katanya.

Hj. Euis Aisyah. MM.Pd. Kepala Sekolah SLB PGRI Ciawi, dikantornya, Senin (20/7/2020) kepada fokuspriangan.id, mengatakan kondisi RKB tersebut sudah sejak 2016 ruksak dan semakin parah pada 2020 ini.

Kami sudah melakukan pengajuan terhadap pemerintah provinsi untuk supaya memberikan bantuan. Terlebih pengajuan tersebut sudah sering disampaikannya, namun tidak ada respon.”Ucapnya.

Lanjut Euis untung nya dimasa pedemi covid 19, siswa belum belajar tatap muka di Ruang Kelas Belajar (RKB) karena masih belajar secara Daring, sebelum adanya pademi covid 19, para siswa belajar di Ruang Kelas Belajar (RKB), itu pun terpaksa walaupun kami takut terjadi sesuatu yang tak di inginkan, seperti kalau di musim hujan dan di sertai angin.

Ia berharap pemerintah daerah atau Provinsi dan Pusat memperhatikan secara khusus kepada kondisi gedung SLB PGRI Ciawi, agar proses mengajar siswa lebih optimal setelah nanti pandemi covid 19 sudah tidak ada.”Pungkasnya.

Berita Populer

Flag Counter
Flag Counter