Fokus Kota Tasik Seni dan Budaya Sosial

Haflah Musyahadah TKA DTA Jami’atul Huda Sambong Bencoy Mangkubumi Diisi Upacara Adat

Reporter : H Amir

KOTA TASIK, FOKUSPRIANGAN.ID – Yayasan Jamu’atul Huda yang berada di Sambong Bencoy RT 01 RW 10 Kelurahan Sambongjaya Kecamatan Mangkubumi Kota Tasikmalaya melaksanakan kegiatan Haflah Musyahadah atau Wisuda tahun pelajaran 2019-2020 di halaman Madrasah Jami’atul Huda, Minggu (19/07/2020).

Panitia pelaksana Ustad Anri Suhanri S.Sy mengatakan kegiatan haflah musyahadah ini digelar dirangkaikan dengan kegiatan imtihan dimana kegiatan ini merupakan agenda tahunan Yayasan Jami’atul Huda.

“Di Agenda Haflah Musyahadah memiliki peran penting dalam memperkenalkan peranan dan kiprah Yayasan Jami’atul Huda di masyarakat, utamanya dalam berkiprah dalam dunia pendidikan. Karena tidak bisa dipungkiri Madrasah merupakan suatu wadah atau tempat untuk mendidik dan mencerdaskan bangsa. Santri yang di wisuda berjumlah 24 orang,” katanya.

Kegiatan kali ini pihak kami pun menyelenggarakan acara pemberian penghargaan kepada santriwati yang bernama Relifa (7) yang pada kegiatan Festival Anak Soleh Indonesia (Fasi) ke XI tingkat Kota Tasikmalaya telah berhasil meraih juara ke 3 Tartil Qur’an.

“Dimana selain pemberian trophi, kesempatan tersebut terlihat Lurah Sambongjaya Suryaman pun memberikan kadeudeuh ke Relifa. Kegiatan ini juga sebagai ajang silaturahmi antara Ustad-Ustadzah, orang tua/Wali Santri dan warga masyarakat. Alhamdulillah acara ini dihadiri pula oleh Ketua DPK BKPRMI Kecamatan Mangkubumi, Ketua MPK BKPRMI Ajengan Ade Rukmana S.Q, Ketua FKPAI Kota Tasikmalaya Ustad Moch. Yasir Arafat S.Sy, Ketua DKM Jami’atul Huda H Yayan. Untuk prosesi wisuda kami menggelar upacara adat.Harapan kami untuk santri yang telah di wisuda, segala ilmu yang telah didapat selama menimba ilmu di Jami’atul Huda dapat diamalkan minimal untuk dirinya sendiri dan umumnya untuk masyarakat secara luas,” harap Anri.

Berita Populer

Flag Counter
Flag Counter