Fokus Kota Tasik Pemerintahan Sosial

Sebanyak 476 Warga Kelurahan Cipari Terima Bantuan Sosial

Reporter : H Amir

KOTA TASIK, FOKUSPRIANGAN.ID – Ribuan masyarakat di beberapa Kelurahan di Kecamatan Mangkubumi Kota Tasikmalaya menerima bantuan sosial berupa uang tunai sebesar Rp 600.000,- dari Kementerian Sosial, Jum’at (17/07/2020).

Lurah Cipari Asep Kusdiana,S.Sos menyampaikan pencairan bansos dari Kemensos untuk wilayah Kelurahan Cipari dilaksanakan di GOR Kelurahan Cipari. Untuk pelaksanaan penyaluran dilakukan oleh petugas POS.

“Kami dari pihak Kelurahan hanya sekedar penyiapan tempat. Menurut data jumlah penerima Bantuan Sosial di Wilayah Kecamatan Mangkubumi ada sebanyak 4616 orang yang terbagi ke 8 Kelurahan. Untuk Kelurahan Cipari jumlah penerima Bansos sebanyak 476 orang. Besarnya bantuan ini sebesar Rp 600.000,- dikali 3 bulan, total uang yang diterima sebesar Rp 1.800.000,-. Di tengah adanya pandemi Covid-19 pihak kami pun melaksanakan protokol kesehatan. Dimana kami menghimbau kepada para warga untuk tetap menjaga jarak dan selalu menggunakan masker,” ucapnya.

Pantauan tim media, pada penyaluran bantuan ini pun terlihat keaktifan Koptu Khoerul Ikhwan selaku Babinsa Kelurahan Cipari dan Bripka Afit Ridwan selaku Bhabinkamtibmas Kelurahan Cipari guna menciptakan keamanan dan kelancaran dalam penyaluran agar berjalan kondusif.

Berita Populer

Flag Counter
Flag Counter