Sejumlah Sopir Truk Kesulitan Mendapatkan Solar di Sukabumi

FOKUS SUKABUMI Sosial

Reporter : Rusdi

SUKABUMI.FOKUSPRIANGAN.ID – Sejak beberapa pekan terakhir, bahan bakar minyak (BBM) jenis solar sangat sulit didapatkan di wilayah Sukabumi. Sulitnya solat pun dikeluhlan oleh sejumlah sopir truk di Kota dan Kabupaten Sukabumi. Sulitnya mendapatkan solar tersebut diduga karena terjadinya lonjakan pembeli. Dudi Setiawan (45) seorang pengemudi truk di wilayah Kota Sukabumi menjelaskan, sudah hampir satu pekan ini, ia bersama sejumlah sopir truk lainnya kesulitan mendapatan solar di sejumlah wilayah Sukabumi. “Tadi saya sempat akan mengisi solar di satu tempat pengisian BBM. Namun solar sudah habis,” katanya, Selasa, (14/7/2020).

Ia mengaku, sempat mencari ke sejumlah tempat pengisian BMM ke beberapa lokasi di wilayah Kota Sukabumi hingga, ke perbatasan wilayah Kabupaten Sukabumi, namun solar tetap tidak ada. “Saya gak tahu pasti soal kosongnya solar itu. Namun saya terpaksa harus mencarinya ke sejumlah tempat pengisian BMM, yang solarnya masih ada,” ucapnya.

Dia berharap, solar di wilayah Sukabumi segera kembali tersedia, karena keadaan seperti ini sangat menyulitkan para sopir truk.

Sementara itu, seorang petugas satu tempat pengisian BMM di Kota Sukabumi yang enggan disebutkan namanya, menjelaskan solar semenjak siang tadi sudah habis, karena dari pagi pengisi BBM solar mengalami peningkatan. “Iya memang habis, dari tadi siang, tidak ada pengurangan pasokan dan normal seperti biasa, pendistribusian pun masih lancar. Namun yang banyak yang ngisi solar,” ujarnya.