Kompak Public Speaking Kapolres Banjar Bersama Walikota Banjar Salurkan Bantuan ke Pondok Pesantren

Fokus Kota Banjar Pemerintahan Sosial

Reporter : Alvine

KOTA BANJAR.FOKUSPRIANGAN.ID – Berangkat dari Pendopo Kota Banjar, rombongan tim woro-woro atau public speaking yang dipimpin langsung oleh Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny, S.I.K.,M.H. bersama Walikota Banjar DR. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si. bersama Kasat Lantas AKP Herman Junaedi dan Kasat Sabhara Iptu Helmizar, serta personil sat Sabhara dan Sat Lantas Polres Banjar. (8/7/2020).

Rombongan mengambil rute mengelilingi Kota Banjar dengan melewati jalan protokol Kota Banjar, woro-woro disampaikan langsung oleh Walikota Banjar melalui Pengerah suara pada kendaraan dinas sat Lantas Polres Banjar dengan dikemudikan oleh Kapolres Banjar.

Terpantau dalam imbauannya Walikota Banjar menyampaikan tentang protokol kesehatan dalam masa new normal,
“Kepada warga masyarakat kota Banjar jangan lupa apabila keluar rumah selalu menggunakan masker, cuci tangan dengan ari mengalir, dan jaga jarak,” ucap Walikota Banjar.

Kegiatan dilanjutkan dengan memberikan bantuan sembako sebanyak 100 paket sembako dari Kapolres Banjar kepada Pondok Pesantren Faturrohman di Desa Binangun Kec. Pataruman Kota Banjar.
Secara simbolis Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny, S.I.K.,M.H. menyerahkan kepada Ust. Saepudin selaku pengurus Ponpes Faturrohman tersebut.
Ucapan terima kasih dari Ust. Saepudin kepada Kapolres Banjar atas bantuan yang diberikan, “Terima kasih kepada Ibu Kapolres yang telah memberikan bantuan ini,” ucap Ustad Saepudin.

Setelah itu, rombongan melanjutkan kegiatan. woro-woro sambil menuju Pondok Pesantren Hilal Putri di Dusun Sampih Desa Rejasari Kec. Langensari Kota Banjar dengan maksud memberikan bantuan kemanusiaan berupa paket sembako sebanyak 25 paket, diterima secara simbolis oleh Gus Ikhsan selaku pengurus Ponpes tersebut, selanjutknya untuk dibagikan kepada para santri Ponpes Hilal Putri tersebut. Gus Ikhsan selaku pengurus Ponpes Hilal Putri menyampaikan terima kasih kepada Kapolres Banjar atas Bantuan yang telah diberikan, “Terima kasih kepada Ibu Kapolres Banjar atas bantuan yang diberikan untuk para santri kami,” ucap Gus.

Ditanya setelah pelaksanaan kegiatan tersebut, Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny, S.I.K.,M.H. mengatakan kegiatan woro-woro dan bantuan ini kami lakukan sebagai bentuk kepedulian Polres Banjar kepada warga masyarakat kota Banjar, “Tadi bersama Bu Wali serta rombongan kami laksanakan publik addres, Bu Wali langsung tadi yang menyampaikan imbauan, tentunya ini sebagai bentuk kepedulian kami terhadap warga masyarakat kota Banjar,” Kata Kapolres Banjar.

Lebih lanjut Kapolres Banjar menjelaskan kunjungan ke pondok pesantren Faturrohman dan Hilal Putri untuk mengecek penerapan protokol kesehatan di lingkungan Pondok Pesantren serta memberikan bantuan paket sembako untuk 2 Ponpes tersebut, “Ya penerapan protokol kesehatan di lingkungan kedua Ponpes tadi, sudah diterapkan,” pungkas Kapolres Banjar.