Fokus Kota Tasik Pemerintahan

Walikota Berharap di Porprov 2022 Kota Tasik Masuk 10 Besar

Reporter :H Amir

KOTA TASIK, FOKUSPRIANGAN.ID – Walikota Tasikmalaya Drs H Budi Budiman berharap di Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) pada tahun 2022 mendatang, selain menjadi tuan rumah juga Kota Tasik dapat masuk peringkat 10 besar, hal ini disampaikannya usai meresmikan kegiatan Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot) ke V Koni Kota Tasikmalaya di salah satu Rumah Makan yang berada di Jalan BKR Kelurahan Kahuripan, Kecamatan Tawang, Rabu (07/07/2020).

“Sampai dengan saat ini yang akan menjadi tuan rumah di Porprov tahun 2022 masih belum berubah.Kota Tasikmalaya ditunjuk untuk menjadi tuan rumah perhelatan akbar olahraga bergengsi tingkat Provinsi Jawa Barat. Kita masih menunggu kebijakan Gubernur, tapi sampai saat ini masih belum ada perubahan. Kita lihat perkembangan setelah Covid. Yang paling penting adalah bagaimana Koni Kota Tasikmalaya merencanakan program-program 4 tahun ke depan, saya persiapkan Porda, juga pada situasi pandemi Covid-19 ini bagaimana kegiatan olahraga bisa dilaksanakan di masyarakat, tetapi disisi lain protokol kesehatan bisa dijaga, karena walau bagaimana olahraga ini penting, dengan olahraga dapat membentuk imunitas yang kuat . Selain itu pada Musorkot ini pengurus Koni pun dapat mengevaluasi program kerja 4 tahun ke belakang, setelah evaluasi bagaimana nanti penguatan pembinaan-pembinaan kepada cabang-cabang olahraga, ini yang utama,” kata H Budi.

Sementara itu Panitia Musorkot ke V Drs Aan dalam laporannya mengatakan kegiatan Musyawarah Olahraga Kota ke V ini digelar dikarenakan masa kepengurusan Koni Kota Tasikmalaya periode 2016-2020 telah berakhir pada tanggal 25 Mei 2020.

“Pada awalnya kegiatan Musorkot ini akan digelar pada tanggal 18 April 2020, namun dikarenakan ada pandemi Covid-19 maka kegiatan ini baru dapat dilaksanakan pada tanggal 07 Juli 2020. Demikian halnya masa kepengurusan, yang seharusnya berakhir bulan Mei diperpanjsng sampai dengan bulan Agustus 2020. Pada Musorkot ke V ini di ikuti oleh pengurus Cabang Olahraga sebanyak 35 dan 1 Badan Fungsional,” jelasnya.

Berita Populer

Flag Counter
Flag Counter