Fokus Kota Banjar Pemerintahan Sosial

Kapolres Banjar bersama Walikota Banjar Resmikan Lembur Tohaga Lodaya di Desa Cibeureum

Reporter : Alvine
Sumber : Humas Polres Banjar

KOTA BANJAR,FOKUSPRIANGAN.ID – Bertempat di dusun Babakan Desa Cibeureum Kec. Banjar Kota Banjar Walikota Banjar DR. Hj. Ade Uu Sukaesih, S.IP, M.SI., dan Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny, S.IK, MH. gunting pita sebagai diresmikannya Lembur Tohaga Lodaya/Kampung Tangguh Lodaya, Selasa (7/7) kemarin.

Kapolres Banjar bersama Walikota Banjar mengecek kesiapan kondisi Lembur Tohaga Lodaya, kondisi anggota, kondisi di lapangan serta kegiatan apa saja yang telah dilaksanakan.

Menurut Kepala Desa Cibeureum Yayan Sukirlan beberapa aspek Lembur Tohaga Lodaya di Desa Cibeureum antara lain Bidang Ekonomi ada Mebel Sinarbakti, pada Bidang Pertanian ada KWT Teratai, serta Palawija, Jagung, Ubi, Singkong, Cabai, Kacang Tanah, dan Padi, untuk Bidang ada Perternakan Ayam Broiler, Bebek, Kambing, kemudian pada Bidang Perikanan ada KJA Tirta Kahuripan, lalu Bidang Keagamaan tersedia KOPJAMAS, Dana Kematian, Dana Sosial Persalinan di DKM 02 AL Hidayah, pada Bidang Kesehatan terdapar Puskesdes, Posyandu, RW Siaga, sertaPos Covid 19, Ambulance Desa Cibeureum, pada Bidang Keamanan terdapat Poskamling 4 lokasi di Dusun Babakan, serta Pusat Informasi ada SID (Sistem Informasi Desa) Desa Cibeureum. “Kami siap mendukung Lembur Tohaga Lodaya, yang diinisiasi oleh Kapolres Banjar bersama Walikota Banjar di berbagai aspek,” ucap Kades Cibeureum.

Pada kesempatan tersebut Walikota Banjar dan Kapolres Banjar mengecek aspek bidang ekonomi pertanian, Perternakan, Perikanan, keagamaan, kesehatan, keamanan dan pusat informasi Desa.

Di sela-sela kegiatan Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny, S.I.K.,M.H. mengatakan apresiasi terhadap Kepala Desa, Perangkat Desa, serta masyarakat Desa Cibeureum yang telah menyiapkan kesiapan Lembur Tohaga Lodaya ini. “Ini luas biasa, Desa Cibeureum ini yang dipimpin oleh Pak Kadesnya, perangkat desanya, KWT juga serta masyarakatnya telah siap dalam berbagai aspek terutama pada aspek Ketahanan pangan mulai dari pertanian, peternakan, perikanan, sampai palawija pun ada, luar biasa,” kata Kapolres Banjar.

Walikota Banjar DR. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si memuji kesiapan serta kelengkapan Desa Cibeureum dalam membangun Lembur Tohaga Lodaya ini, “Saya apresiasi kesiapan serta kelengkapan dari berbagai aspek yang telah kita cek tadi, terima kasih Pak Kades, Perangkat Desa, serta KWT dan seluruh masyarakat Desa Cibeureum,” ucap Walikota Banjar.

Sebagai informasi Lembur Tohaga Lodaya merupakan program dimana masyarakat bisa gotong royong dan mandiri dalam menghadapi Pandemi Covid-19 dan Jelang Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) atau New Normal dengan memaksimalkan Protokol Kesehatan yaitu tohaga Jasmani dan Rohani, tohaga sosial ekonomi, tohaga Keamanan, dan tohaga kesehatan.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri pula oleh Kadis Pertanian dan Perikanan Kota Banjar, Kasat Binmas, Muspika Kec. Banjar Kapolsek Banjar, Danramil 1313 Banjar, Camat Banjar, Kader PKK Desa Cibeurem, Bhabinkamtibmas, Bhabinsa, dan Bina Desa serta Warga sekitar.

Berita Populer

Flag Counter
Flag Counter