FOKUS SUKABUMI Sosial

Ormas Islam dan Ulama Kota Sukabumi Gelar Aksi Damai Tolak RUU HIP

Reporter: Rusdi

SUKABUMI.FOKUSPRIANGAN.ID – Penolakan Rancangan Undang-undang Haluan Ideologi Pancasila ( RUU HIP ) bermunculan diberbagai daerah. Pun ini dilakukan massa dari sejumlah organisasi kemasyarakatan (ormas) di Sukabumi gelar aksi damai penolakan Rancangan Undang Undang Haluan Ideologi Pancasila (RUU HIP) di Lapangan Merkeda,┬áKota┬áSukabumi, Jumat (3/7/2020).

Aksi tersebut dilakukan dengan pengawalan ketat puluhan anggota Polres Sukabumi Kota, massa tersebut mulai berkumpul di Lapangan Merdeka Kota Sukabumi sekitar pukul 13.00 WIB. Aksi damai penolakan RUU HIP itu dihadiri Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Sumarni, Ketua DPRD Kota Sukabumi, Kamal Suherman, serta sejumlah tokoh agama Islam Sukabumi.

Aksi damai penolaksan RUU HIP tersebut diawali pembacaan doa, Pancasila, UUD 1945, dan peryataan sikap penolakan RUU HIP dari sejumlah pimpinan ormas yang hadir. “Jika aksi damai penolakan ini tidak dilakukan, kami siap akan melaksanakan jihad┬ákonstitusional,” kata Wakil Ketua II MUI┬áKota┬áSukabumi, Fajar Laksana, dalam sambutannya di depan ratusan masa.

Fajar menyebutkan beberapa poin terkait penolakan RUU HIP di antaranya mendesak DPR RI untuk segera menghentikan pembahasan RUU HIP. “Pancasila maupun UUD 1945 merupakan hasil dari para pendiri Indonesia, dan sudah tidak bisa diubah. Oleh karena itu meminta DPR RI untuk segera menghentikan pembahasan┬áRUU┬áHIP,” tandasnya.

Berita Populer

Flag Counter
Flag Counter