FOKUS SUKABUMI Politik Sosial

Di Pilkada Sukabumi 2020 PPP dan PDI-P Kukuhkan Koalisi Mega Bintang

Reporter : Rusdi

SUKABUMI.FOKUSPRIANGAN.ID – Koalisi Mega Bintang secara simbolis dikukuhkan dalam Rapat Pimpinan Cabang (Rapimcab) PPP Kabupaten Sukabumi hari ini, Kamis (02/07/20). Partai Persatuan Pembangunan (PPP) resmi mengukuhkan koalisi dengan PDIP di Pilkada Kabupaten Sukabumi. Secara simbolis Rapimcab ini juga menunjuk Reni Marlinawati untuk berduet dengan Sirojudin (bacalon PDIP) untuk dicalonkan pada Pilkada Kabupaten Sukabumi tahun 2020.

PPP yang memiliki empat kursi di DPRD Kabupaten Sukabumi menggaet PDI Perjuangan (PDIP) yang memiliki enam kursi. Artinya, pasangan Reni dan Sirojudin ini sudah memenuhi syarat untuk mendaftar sebagai pasangan calon di Pilkada 2020 mendatang. Rapimcab yang digelar dihotel Anugrah ini, dihadiri langsung oleh Ketua DPC PDIP Kabupaten Sukabumi Yudi Suryadikrama dan calon pendamping Reni Marlinawati, Sirojudin. Kemudian ada perwakilan DPP PPP serta DPW PPP Provinsi Jawa Barat. Selain itu hadir pula jajaran pengurus PAC PPP se-Kabupaten Sukabumi.

untuk diketahui, Reni Marlinawati hingga kini masih menjabat sebagai Wakil Ketua Umum DPP PPP. Sementara Sirojudin kini menjabat Ketua Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) PDIP. “bekaitan dengan Pilkada Serentak tahun 2020 ini, hari ini di DPP, kita sudah mengeluarkan 85 surat. Diantaranya 51 SK pengusungan, 25 rekomendasi, dan 9 surat tugas,” kata Reni di hadapan peserta Rapimcab.

Dikatakannya, tanpa diduga, tanpa di tanya, tanpa direncanakan, ternyata Allah menjodohkan PPP dengan PDIP. “Sebagai kader partai, kita harus mentaati apa yang sudah menjadi keputusan partai. Tidak lebih dari empat hari, PDIP memberi kehormatan kepada PPP di Kabupaten Sukabumi untuk menjadi calon bupati, walaupun suara kita lebih kecil dari PDIP,” ujar Reni.

Berita Populer

Flag Counter
Flag Counter