Fokus Kab Tasik Pemerintahan Sosial

Syukuran HUT Bhayangkara Ke 74, Polsek Jamanis Diisi Dengan Pembagian Hadiah Lomba Pos Kamling Dan Santunan

Reporter : Anton

KAB TASIK. FOKUSPRIANGAN.ID – Dalam acara syukuran Hari Bhayangkara ke- 73 tahun 2020, Polsek Jamanis, Polres Tasikmalaya Kota, umumkan pemenang Lomba Pos Kamling yang digelar pada bulan Juni lalu, dalam kesempatan itu juga polsek Jamanis melaksanakan santunan anak yatim, yang mengambil tempat di halaman Mako Polsek Jamanis, Rabu (01/07/20).

Dari hasil penilaian para juri, diumumkan para pemenang Lomba Poskamling antara lain untuk Juara 1 Pos kamling di raih oleh Kp. Cikalapa Desa Condong, juara kedua Juara 2 di raih oleh Kp. Nanjung Mulya, Desa Tanjung mekar, dan juara 3 di raih oleh Kp. Citiga Desa Condong.

Penyerahan hadiah diberikan oleh Camat Winardi Hidayat, SIP, MSi, Kapolsek AKP H. Saeful Bahri, S.Pd.I, Danramil 1205 Kapten Inf. Agus Heryanto, Ketua MUI Kecamatan Drs. H. Wawan Mufti Ridwan M.Si.

AKP H. Saeful Bahri, S.Pd.I , Kapolsek Jamanis menyampaikan, dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke- 74 Tahun 2020 kami Polsek Jamanis berinisiatif untuk melaksanakan salah satu kegiatan yang mendukung kegiatan masyarakat dalam membantu menciptakan kamtibmas yang kondusif diantaranya adalah melaksanakan kegiatan lomba pos kamling yang dilaksanakan di tingkat kecamatan Jamanis dan di ikuti seluruh pos kamling yang berada di desa – desa yang ada di wilayah kecamatan Jamanis,”ucap Kapolsek.

Masih menurut Saeful adapun kriteria dalam penilaian pos kamling adalah.
1. Petugas menggali kesiapan maupun kehadiran mereka .
2. Kita liat lokasinya ini berkaitan dengan keamanan dan strategisnya lokasi pos kamling.
3. Ada peralatan-peralatan yang mendukung untuk kegiatan tersebut.
4. Kegiatan – kegiatan yang dilakukan dalam melaksanakan kegiatan pengamanan di dalam pos kamling tersebut berdasarkan kriteria -kriteria yang ada.

Saeful berharap dengan adanya lomba pos kamling ini dapat memberikan motivasi semangat kepada seluruh masyarakat untuk tetap bekerja sama dengan Kepolisian dan TNI dengan seluruh masyarakat untuk tetap menjaga stabilitas dan kondusifitas masyarakat sehingga masyarakat semakin produktif,”harapnya.

Sementra Winardi Hidayat, SIP, MSi, Camat Jamanis di tempat yang sama mengatakan, sebelumnya kami mengucapkan selamat Hari Bhayangkara Ke- 74 , Insya Alloh untuk membentuk ini akan meningkatkan kinerja kami di kecamatan Jamanis terutama Muspika, para kepala desa dan juga masyarakat untuk meningkatkan sinergis. Dimana komunikasi, koordinasi dan kolaborasi kami, tentunya dengan Hari Bhayangkara Ke-74 ini Polisi tetap jaya, tetap hadir di masyarakat dan tetap menjadi harapan masyarakat untuk muculnya Kamtibmas di masyarakat,”katanya.

Lanjut Winardi dengan kegiatan yang di inisiasi oleh Polsek Jamanis tentunya tadi kami lihat siapa yang menang di perlombaan pos kamling janganlah melihat hadiah nya, tetapi harus menjadi harapan kami di pemerintah tentunya pos kamling itu menjadi garda terdepan sebagai pengamanan di masyarakat terutama di lingkungan nya masing- masing,”imbuhnya.

“Kita sudah berkordinasi dengan para kepala desa, dan Insya Allah untuk ke depannya dengan hasil perlombaan ini tentunya setiap kepala desa meng evaluasi setiap pos kamling yang ada .Sehingga nanti ada momentum- momentum perlombaan di Hari Bhayangkara berikutnya bisa menjadi inspirasi bagi kepala desa,”pungkasnya.

Berita Populer

Flag Counter
Flag Counter