Fokus Cilegon Politik Sosial

Santri Cilegon Siap Dukung Ati Marliati-Sokhidin

Jurnalis : Aan.SGT

CILEGON, FOKUSPRIANGAN,ID – Sejumlah santri dan jamaah majelis se Kota Cilegon menyatakan dukungan kepada pasangan Ratu Ati Marliati-Sokhidin sebagai calon Walikota Cilegon dan Wakil Walikota Cilegon pada Pilkada tahun ini, Selasa (30/06/2020).

“Sebagai santri dan majelis pengajian di Cilegon kami sepakat mendukung Bu Ati Marliati dan Abah Sokhidin, Ikrar dari kami yang tergabung dalam relawan BHS, Barisan Haji Sokhidin sebagai bukti dukungan,” ujar ustad Tawab.

Ustad Tawab menyatakan dukungan kepada pasangan Ati Marliati-Sokhidin agar calon Walikota Cilegon dan Walikota Cilegon mengembalikan marwah Cilegon sebagai kota santri.

“Untuk mengembalikan ikon Kota Cilegon sebagai kota santri kami titikan kepada pasangan Ati Marliati-Sokhidin. Terlebih sosok Abah Sokhidin merupakan santri di Pondok Pesantren Al Fath. Saya kenal Abah (Sokhidin,red) sudah puluhan tahun jadi santri di Al Fath,” terang Ustad Tawab.

Sokhidin yang ia kenal selain jadi santri di Al Fath, juga aktif di berbagai pengajian di majelis majelis. Seperti Majelis ILB, Istiqhosah Lintas Bumi. Kepada pasangan Ati Marliati-Sokhidin yang diusung tiga partai besar yakni Partai Golkar, Partai Gerindra dan Partai NasDem, ustad Tawab mengharakan agar para santri bisa mendapatkan sertifikat kelulusan yang setara dengan lulusan pendidikan umum. Sementara pimpinan Majelis Al Kautsar, ustad Wahyu Hidayat, di Kecamatan Citangkil, mengaku mendukung dan siap memenangkan pasangan Ati Marliati- Sokhidin.

“Pemimpin Cilegon ke depan harus serius untuk mengurus santri. Ikon Cilegon Kota Santri harus benar- benar diwujudkan. Kami yakin Bu Ati Marliati dan Pak Sokhidin bisa mewujudkan harapan para santri,” ucap Wahyu Hidayat.

Sementara itu calon Wakil Walikota Cilegon, Sokhidin yang hadir pada deklarasi Relawan BHS mengaku terharu atas dukungan para santri Cilegon kepada dirinya dan pasanganya calon Walikota Cilegon Ati Marliati.

“Malam ini saya haru dan bangga atas dukungan dan ikrarnya santri Cilegon yang secara sukarela mendukung saya dan Ibu Ati Marliati pada Pilkada tahun ini. Terimakasih atas dukungannya dan saya akan jaga amanah santri dengan sebaik- baiknya. Jangan sungkan untuk mengingatkan saya ketika jadi pemimpin,” ungkap Sokhidin.

Di tempat yang sama, Korrdinator Relawan BHS, Wahyono atau yang biasa disapa Cak Yon mengajak kepada anggota tim untuk bersosialisasi. baik di tengah masyarakat maupun di media sosial memenangkan Ati Marliati- Sokhidin dengan cara ya elegha.

“Kita relawan Ati Marliati- Sokhidin ingin menang terpuji yang diberkahi Allah SWT. Menang dengan cara terhormat dan bermartabat tanpa merendahkan,” tutur Cak Yon.

Acara deklarasi Relawan BHS dihadiri puluhan santri, perwakilan koordinator tim kecamatan, tim kelurahan, dan para pimpinan majelis.

Berita Populer

Flag Counter
Flag Counter