Fokus Kab Tasik Pemerintahan

Kepala Desa Kudadepa Laksanakan Serah Terima Pekerjaan Dan Resmikan Madrasah Ma’rifatul Huda

Reporter : Anton

KAB TASIK.FOKUSPRIANGAN.ID – Yeni Nurmala S.IP, Kepala Desa Kudadepa, Kecamatan Sukahening, melaksanakan serah terima pekerjaan dan peresmian MDT Ma’rifatul Huda, dalam acara musyawarah desa (Musdes) yang betempat di Kp. Ciengang, Desa Kudadepa, Kecamatan Sukahening, Kabupaten Tasikmlaya, Selasa (30/06/2020).

Dalam kesempatan itu hadir Ketua BPD, Iin Waskinah, S.Pd.I, Kepala Sekolah MDT Ma’rifatul Huda Dudus, S.Ag, Perangkat desa, TPK, DKM, Dewan guru, Tokoh agama, serta Tokoh masyarakat.

Yeni Nurmala, S.IP, Kepala Desa Kudadepa dalam sambutanya menyampaikan, dalam pelaksanaan kegiatan serah terima pekerjaan ini masih dalam suasana pandemi Covid-19 namun tidak mengurangi semangat kita semua untuk menghadiri acara ini,”katanya.

Masih dikatakan Yeni dalam perencanaan di tahun 2018 untuk realisasinya tahun anggaran 2019, diantaranya pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemerintah desa adalah MDT Ma’rifatul Huda Kp. Ciengang.
Untuk pembangunan yang jenisnya MDT kalau dalam Dana Desa (DD) itu adalah TPQ sebutanya, Alhamdulillah di Desa Kudadepa di beberapa Madrasah termasuk MDT Ma’rifatul Huda sudah selesai di bangun yang mana bersumber dari anggaran Dana Desa tahun 2019 sebesar Rp. 300.256.000.

“Alhamdulillah sampai tahun 2019 akhir seluruh pelaksanaan pembangunan pemberdayaan yang sumber anggaran dari Dana Desa sudah selesai di laksanakan,”ujarnya.

Lanjut Yeni saya merasa bahagia yang mana pada saat ini bangunan MDT suduh megah, yang diantaranya, MDT di Kp. Ciengang, Pangkalan, Pasirhuni, Pamadusan, dan Kudadepa, Alhamdulillah sudah beres semuanya. Apalagi di Kp. Pangkalan itu kebetulan di tahun ini padat karya tunai desa untuk pembangunan MDT Lantai dua.

Mudah-mudahan pembangunan MDT ini bisa meningkatkan pelayanan, khususnya dalam kegiatan belajar mengajar dan berharap kedepan out put dari pembangunan MDT ini dapat mencerdaskan anak-anak bangsa. Melahirkan kecerdasan secara intelektual, spiritual karena di MDT bukan hanya ilmu pengetahuan saja, tetapi dengan ilmu agama juga,”imbuhnya.

“Saya menitipkan kepada semua masyarakat khususnya masyarakat Kp. Ciengang dalam pemeliharaanya seperti kebersihannya, dan apabila ada atap yang bocor meminta partisipasinya dari masyarakat. Karena masyarakat harus ada rasa saling memiliki jangan sampai karena bangunan ini dibangun oleh desa, apabila ada kerusakan dikembali lagi ke desa,”pungkasnya.

Berita Populer

Flag Counter
Flag Counter