Fokus Jabar Pemerintahan Sosial

Bumdes Desa Cupunagara Kembangkan Potensi Desa Dengan Kelola Usaha Kopi

Reporter : Keykey

KAB SUBANG.FOKUSPRIANGAN.ID – Badan Usaha Milik Desa (Bumdes Mukti Raharja) Desa Cupunagara kecamatan Cisalak kabupaten Subang kini tumbuh perekonomian kopi bubuk olahan has Cangah yang berada di desa Cupunagara. kopi tersebut di produksi langsung dari perkebunan dan selama ini warga masyarakat desa Cupunagara sudah menanam kopi sejak lama namun jenis kopi yang ditanam hanyalah jenis robusta yang diolah menjadi tiga jenis fullwash, honey dan natural.

” Kepala Desa Cupunagara Wahidin Hidayat Menerangkan bahwa Dengan adanya produksi kopi yang di olah oleh Bumdes Mukti Raharja Desa Cupunagara, menjadi produk unggulan desa cupunagara kecamatan cisalak kabupaten Subang.

Kami berharap kepada masyrakat desa dengan pemerintahan desa bisa bekerja sama agar menjadi potensi dalam peningkatan perekonomian di desa cupunagara agar warga desa kami menjadi sumber pendapatan perekonomian.

Bumdes Mukti Raharja (Badan Usaha Milik Desa) Cupunagara kini membantu pemasaran potensi desa serta memberikan edukasi tentang menanam dan memetik biji kopi kepada masyarakat desa Cupunagara dengan benar.

Berita Populer

Flag Counter
Flag Counter