Fokus Kab Tasik Sosial

Komisi IV DPRD Kab Tasikmalaya Kunjungan Ke UPTD Pendidikan Dan UPTD Puskesmas di Kec.Sukaresik

Reporter : Anton

KAB TASIK. FOKUSPRIANGAN.ID – Anggota DPRD Kabupaten Tasikmalaya dari Komisi IV, melaksanakan kegiatan kunjungan ke UPTD Pendidikan dan UPTD Puskesmas Kecamatan Sukaresik, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Senin (29/06/20).

H.Asop Sopiudin, Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Tasikmalaya, mengatakan kepada fokuspriangan.id, Komisi lV melaksanakan agenda rutin untuk menyerap aspirasi dari masyarakat, dari sisi Kesahatan, maupun dari pendidikan,”ucapnya.

Lanjut Asop, kami mendapatkan beberapa masukan dari masyarakat maupun dari pihak puskesmas terkait permasalahan banjir, di antaranya harus ada perlakuan khusus di Puskesmas Sukaresik salah satunya dalam menanggulangi banjir.

“Meminta ke BPBD perahu karet yang stanbay di puskesmas agar kalau ada evakuasi korban tidak harus menunggu dari Kabupaten Tasikmalaya.

Setelah di perbaiki ini layanan intensitas layanannya meningkat tajam besar itu dari volume masyarakat, sehingga untuk kesiap siagaan disini perlu mendapatkan perhatian yang lebih .

Selepas mengunjungi Puskesmas di lanjutkan ke Sekolah Menengah Negeri (SMPN) untuk meninjau persiapan Penerimaan Peserta Didik Baru, untuk melihat sejauh mana kesiap siagaan untuk PPDB tersebut.

Asep Hermawan Kepala Puskesmas Sukaresik mengatakan dengan adanya kunjungan Komisi IV DPRD Kabupaten Tasikmalaya, “Mantap, luar biasa , ia
bertanya-tanya tentang penanggulangan covid 19 dan penanganan serta langkah-langkah yang sudah di laksanakan serta langkah-langkah berikutnya yang akan dilaksanakan dan yang sedang di laksanakan,”katanya.

Masih dikatakan Asep kami mengajukan untuk Wilayah kecamatan Sukaresik, untuk daerah bencana saya pingin ada ambulance dengan perahu termasuk APD nya dan lain lainnnya, sekarang juga sudah cepat tanggap. Asep berharap yang diinginkan yang di usulkan itu terealisasi termasuk ketenagaan juga sama apalagi disini juga banyak ada tenaga sukwan supaya ada perhatian khusus buat tenaga-tenaga sukwan.”Harapnya.

Ditempat terpisah Asep Sukirman S.Pd ,Kepala UPTD Pendidikan Sukaresik menambahkan dengan adanya kunjungan Komisi IV DPRD Kabupaten Tasikmalaya, Ke kantor kami ini sangat luar biasa menjadi motivasi untuk peningkatan kualitas Pendidikan Khususnya di kecamatan Sukaresik. Walaupun kunjungannya secara mendadak tapi bisa lebih dekat secara upaya usaha yang di lakukan untuk peningkatan-peningkatan di Sukaresik bisa tersampaikan. Terkait usulan yang kami usulkan terkait dengan kebijakan-kebijakan tentang dunia pendidikan yang khususnya tadi di peningkatan kualitas apalagi sekarang dalam rangka penanganan covid19 berdasarkan informasi dari Komisi IV DPRD Kabupaten Tasikmalaya, pihak sekolah bisa berkordinasi dengan Pemerintahan Desa untuk mendapatkan bantuan APD penanganan covid 19.”imbuhnya.

Berita Populer

Flag Counter
Flag Counter