Tim Bola Voli Karang Taruna Citra Resik Sabet Juara Ke Satu Ajang Turnamen Bola Voli Antar Desa Se-Tasik Utara

Fokus Kab Tasik Pemerintahan Pemuda dan Olahraga Seni dan Budaya Sosial

Reporter : Anton

KAB TASIK.FOKUSPRIANGAN.ID – Pertandingan bola voli antar Desa se-Tasikmalaya Utara “REGORA’ 2020, telah melalui babak final, yang digelar di lapangan Bola Voli Kampung Jamilega Desa Kertamukti, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat. Minggu (28/06/20). Pertandingan yang berjalan cukup sengit itu mempertemukan antara tim Karang Taruna Citra Resik dengan tim Sadalewih Desa Puteran.

Kejar mengejar angka pun terjadi diantara keduanya. Sorak riuh penonton saling menyemangati diantara grup. Antusiasme para warga dalam menyaksikan pemain jagoannya tampak dari dipenuhinya beberapa tempat duduk yang disiapkan oleh panitia.

Pertandingan ini membuat tim Sadalewih Desa Puteran harus takluk dengan permainan menyerang dari tim Karang Taruna Citra Resik. Dengan ini gelar juara pertandingan bola voli antar Desa “REGORA” 2020, se-Tasik Utara milik/di menangkan oleh Tim Karang Taruna Citra Resik.

Kepala Desa Karangresik Ade Rojak, mengutarakan perasaan gembiranya. Ia merasa bangga dan mengapresiasi sekali kepada tim bola voli Karang Taruna Citra Resik yang sudah memenangkan juara ke satu dalam ajang Turnamen Bola Voli Antar Desa se Tasikmalaya Utara “Regora 2020,” katanya.

Ade berharap untuk kedepannya agar bisa lebih maju lagi dibidang olahraga bola voli dan desa Karangresik akan mengusulkan pagelaran turnamen bola voli tingkat kecamatan dan akan mengajukan permohonan ke Muspika Kecamatan Jamanis,”ujarnya.

Selain itu, turnamen-turnamen olahraga juga menjadi alat untuk mempererat silaturahmi antar warga di wilayahnya. Selain itu sebagai upaya pemerintah desa melakukan pembinaan terhadap generasi muda dalam bidang bola voli,” jelasnya.

Sementara Jajat Sudrajat S.Pd, Ketua Karang Taruna Desa Karangresik menambahkan dengan adanya turnamen bola voli ini kita bisa melihat potensi desa terutama di bidang olahraga dan juga bisa melihat generasi muda yang berbakat sehingga bisa menambah jam terbang dan pengalaman dalam turnamen,”katanya.

Dengan modal prestasi yang telah di dapat kali ini, mudah mudahan kedepannya bisa mengikuti kejuaraan yang lebih bergengsi seperti di tingkat Kabupaten, Provinsi maupun tingkat nasional,”ujarnya.

Berharap untuk kedapannya mudah-mudahan Karang Taruna Citra Resik Desa Karangresik semakin solid, melalui kegiatan olahraga seperti ini bisa lebih mempererat tali silaturahmi antar pemuda,”harapnya.