FOKUS SUKABUMI Politik Sosial

KPU Kabupaten Sukabumi Sebut Pilkada 2020 di Sukabumi Tidak Bakal Ditunda

Penulis : Rusdi

SUKABUMI.FOKUSPRIANGAN.ID – Pilkada 2020 di Kabupaten Sukabumi dipastikan tidak bakal ditunda lagi. Hal tersebut di tegaskan Ketua KPU Kabupaten Sukabumi Ferry Gustaman. Menurut Ferry, Pilkada 2020 di Kabupaten Sukabumi, pada saat ini sudah masuk dalam tahapan pemutakhiran data calon pemilih. “Pilkada Kabupaten Sukabumi tidak akan ditunda, karena untuk anggaran pelaksanaannya sudah cair dan sekarang sudah masuk dalam tahapan pemutakhiran data calon pemilih,” katanya, Jumat (26/06/2020).

Menurut dia, anggaran yang diajukan untuk tahapan pilkada sampai penetapan pasangan bupati-wakil bupati Sukabumi terpilih mencapai Rp 83 miliar. Namun, Pemerintah Kabupaten Sukabumi mencairkan sebesar Rp 73 miliar dan kemungkinan tidak akan bertambah lagi.

Ferry mengatakan, berkurangnya nilai anggaran tersebut karena pihaknya melakukan revisi anggaran dari yang diajukan karena ada kewajiban protokol kesehatan, apalagi seperti diketahui dampak dari pandemi COVID-19 pendapatan daerah menurun drastis sebab adanya, pembatasan-pembatasan untuk antisipasi penyebaran virus itu. Namun demikian, ucap Ferry, berkurangnya anggaran tersebut tidak mempengaruhi pelaksanaan tahapan pilkada dan saat ini pihaknya sudah mulai menyusun dan merancang berbagai kegiatan yang disesuaikan dengan kondisi kehidupan baru atau normal baru.

Kemudian, lanjutnya, sosialisasi gencar dilakukan agar masyarakat mengetahui setiap tahapan yang ada dan ikut berperan untuk menentukan nasib Kabupaten Sukabumi lima tahun ke depan dengan memilih calon kepala daerah yang paling layak memimpin kabupaten terluas di Pulau Jawa dan Bali ini. “Kami berharap semua bisa berjalan dengan lancar tanpa mengesampingkan status pandemi COVID-19,” katanya.

Ferry mengatakan pihaknya juga sudah membagi lima divisi kerja untuk memudahkan pengaturan kegiatan, yakni divisi logistik, sumber daya manusia dan partisipasi masyarakat, program, hukum dan pengawasan, serta teknis. “Setiap divisi ini dipimpin oleh anggota KPU Kabupaten Sukabumi.,” tandasnya.

Berita Populer

Flag Counter
Flag Counter