FOKUS SUKABUMI Politik Sosial

Muncul Poros Baru di Pilkada Sukabumi PPP dan PDIP Usung Reni Marlinawati- Sirojudin

Penulis : Rusdi

Reni Marlinawati dan Sirojudin belum lama ini melakukan pertemuan di DPD PDIP, Bandung. Bahkan foto-foto pertemuan tersebut sempat beredar luas di media sosial. Keduanya juga menyebut sudah mengantongi restu dari DPP atau pengurus partai pusat untuk maju di Pilkada.

Pertemuan Reni Marlinawati dan Sirojudin menjelang Pilkada Kabupaten Sukabumi menjelaskan kondisi Koalisi Hejo Ludeung hari ini. Keputusan tersebut seolah kian memastikan bahwa Koalisi Hejo Ludeung yang digagas PKB dan PPP sejak jauh-jauh hari untuk Pilkada Kabupaten Sukabumi 2020 telah selesai alias bubar.
Reni Marlinawati adalah kader tulen PPP yang pernah menjadi wakil Sukabumi di DPR RI. Sementara Sirojudin adalah Ketua Badan Penanggulangan Bencana (Baguna), salah satu organisasi sayap PDIP yang fokus dalam kebencanaan dan kemanusiaan.

Munculnya pasangan Reni Marlinawati dan Sirojudin hingga kini masih menuai polemik, terutama di internal PPP.
Koalisi Hejo Ludeung sebelumnya menyepakati akan mengusung Adjo Sardjono sebagai bakal calon Bupati Sukabumi. Namun, Ketua DPC PKB Kabupaten Sukabumi, Asep Supriatna justri merespon santai hal tersebut.
“Hejo Ludeung mah sebetulnya tetap jalan, soalnya Hejo Ludeung mah punya PKB. Tapi untuk nama Hejo Ludeung sepertinya ganti saja jadi Hejo Aswaja. Dengan PPP pisah, kan PPP udah dengan PDIP,” kata Asep, Jumat (26/6/2020). Asep menegaskan, PKB sampai saat ini masih konsisten mengusung dan mendukung nama Adjo Sardjono sebagai bakal calon Bupati Sukabumi di Pilkada 2020. Meski PPP sudah lepas, kini PKB masih bersama Partai Gerindra dan PAN.

“Hejo Aswaja bersama Partai Gerindra dan PAN. Tinggal nanti bagaimana hasil komunikasinya antar ketiga partai ini. Bupatinya tetap Pak Adjo. Wakilnya sampai hari ini masih dibicarakan. Secara nasional yang dapat surat tugas dari pusat itu baru Pak Iman Adinugraha (PAN). Tapi untuk yang lain juga masih bisa. Kalau SK PKB nunggu calon wakilnya,” tandas Asep Supriatna.

Berita Populer

Flag Counter
Flag Counter