Fokus Kab Tasik Pemerintahan Sosial

Pemdes Bojongsari Kembali Salurkan BLT-DD Tahap ke Dua Kepada 279 Kepala Keluarga

Reporter : Ade Joe

KAB TASIK.FOKUSPRIANGAN.ID – Bertempat di GOR Desa Bojongsari Kec Gunungtanjung, Kab.Tasikmalaya. Pemerintah Desa Bojongsari kembali menyalurkan bantuan langsung tunai BLT Dana Desa tahap kedua untuk 279 KK, Kamis (25/06/20).

Penyaluran bantuan langsung tunai BLT Dana Desa tahap kedua ini langsung di hadiri Babhinsa Desa Bojongsari Serda Uwa Kartiwa Koramil/1208 Mnjya, para kepala dusun, serta pendamping desa.

Ubad Badruzaman, Kepala Desa Bojongsari, menyampaikan, Alhamdulillah hari ini kami bisa menyalurkan BLT DD tahap ke II bagi warga yang terdampak Covid 19, untuk rencana setelah beres penyaluran BLT DD tahap II ini, kami akan melaksanakan MusdesSus untuk membahas bantuan sosial (bansos) selanjutnya, dan saya akan mengikis/menyisir semua masyarakat yang belum tercover (Red.160) kepala keluarga(KK), dari bantuan sosial yang lain agar masyarakat seluruh nya mendapatkan bantuan sosial tersebut, tegas,”ucap Ubad.

“Kami dari pihak pemerintahan desa akan terus berusaha dan berupaya semaksimal mungkin supaya semua masyarakat Desa Bojongsari yang awalnya di ajukan sebanyak 1.520 Kepala keluarga (KK) mendapat bantuan dari Pemerintah pusat, Provinsi, maupun Pemerintah Kabupaten agar bisa tercover,”katanya.

Melalui penyaluran BLT DD tahap II yang nominal setiap penerima Sebesar 600 ribu rupiah.” “Harapan saya setelah BLT disalurkan, bisa membantu untuk kebutuhan sehari hari dan saya memohon uang BLT jangan difungsikan untuk keperluan lain, tapi tolong difungsikan untuk pembelian sembako,” Imbuhnya.

Sementara, Bhabinsa desa Bojongsari Serma Iwa Kartiwa, mengatakan, dikegiatan penyaluran BLT DD tahap II ini Alhamdulillah bantuan langsung tunai dana desa ini tidak ada potongan sepeserpun dan nominal nya sesuai dengan intruksikan dengan nilai Rp.600.000 dengan adanya penyaluran BLT DD diharapkan dapat membantu masyarakat, khususnya yang menerima bantuan tersebut,”katanya

“Kami sangat berharap kepada Kapala desa dan perangkat desa agar penyaluran BLT-DD ini benar benar sesuai dengan prosedur yang ada, jangan sampai ada yang main-main dengan dana tersebut, dan ini harus tersampaikan kepada orang yang membutuhkan,” pungkasnya.

#Red

Berita Populer

Flag Counter
Flag Counter