Fokus Kab Tasik Pemerintahan Sosial

Balai Besar Jalan Nasional Wilayah DKI Jakarta dan Jabar Tinjau Jembatan Gantung Yang Rusak Yang Menghubungkan Tiga Desa

Reporter : Anton

KAB TASIK.FOKUSPRIANGAN.ID – Kondisi Jembatan gantung yang menghubungkan tiga Desa Banjarsari, Tanjungsari dan Sukapancar, Kecamatan Sukaresik, Kabupaten Tasikmalaya, kondisi sudah ruksak parah, dari itulah Balai Besar Jalan Nasional Wilayah DKI Jakarta dan Jawa Barat, langsung tinjau ke lokasi, Kamis (25/6/2020).

Hari Supo Kepala Balai Besar Jalan Nasional Wilayah DKI dan Jawa Barat , diwawancara fokuspriangan.id mengatakan jembatan gantung Kecamatan Sukaresik
ini diusulkan dari Hj. Nurhayati Anggota DPR-RI Komisi V untuk di bangun karena kodisinya sudah rusak parah, adanya jembatan tersebut sangat dibutuhkan untuk warga, kami datang kesini dalam rangka untuk memastikan kondisi jembatan itu, dan nantinya kami akan teruskan dan kemudian kita usulkan ke pimpinan kalau disetujuin ya kita bangun,”katanya.

Masih dikatakan Hari, memang kalau secara sepintas penglihatan kami masyarakatnya padat dan butuh layanan, untuk keputusannya secepatnya kita akan laporkan kepimpinan nanti kalau disetujui ya kita akan realisasikan secepatnya.”ucapanya.

Semntara Amas Kepala Desa Tanjungsari yang didampingiTeteng Mohamad Taofik Kepala Desa Banjarsari menambahkan untuk pengajuan proposal sudah satu tahun berjalan saya memohan kepada Hj. Nurhayati Anggota DPR-RI untuk segera di bangun jembatan gantung ini yang menghubungi tiga desa,”ungkapnya.

Lanjut Amas, jembatan gantung Banjarsari ini sangat berfungsi sekali karena ini untuk menghubungkan tiga desa kalau seandainya ini tidak di bangun, ini akan berbahaya bagi masyarakat yang khususnya di wilayah Desa Tanjungsari, Banjarsari, dan Sukapancar yang di gunakan untuk akses mobilisasi masyarakat tentang kerawanan pangan, mobilisasi ke kecamanatan, Anak Sekolah. Karena akses jalan yang paling dekat khususnya Desa Tanjungsari dengan Sukapancar hanya jalan jembatan gantung ini,”tegasnya.

Amas berharap dan memohon kepada pihak yang terkait khususnya ke Hj. Nurhayati karena ini sudah buming sudah tau masyarakat ini akan di bangun di tahun 2020, ini kurang lebih di bulan Agustus mudah-mudahan ini terealisasi,”harapnya.

Berita Populer

Flag Counter
Flag Counter