Fokus Kab Tasik Pemerintahan Sosial

Camat Sukaratu Sangat Mendukung Program Ketahanan Pangan Yang Digagas Oleh Kapolres Tasikmalaya Kota

Reporter : Anton

KAB TASIK.FOKUSPRIANGAN.ID – Pemerintah Kecamatan Sukaratu, Kabupaten Tasikmalaya, dalam hal menyikapi program ketahanan pangan yang bekerjasama dengan Polres Tasikmalaya Kota, yang mana hari kemarin telah melakukan penanaman palawija jenis jagung yang di pusatkan di Desa Sinagar yang di pimpin langsung oleh Kapolres Tasikmalaya kota, kami dari pihak Pemerintah Kecamatan Sukaratu sangat mendukung dalam program tersebut,” hal tersebut di katakan H.Ria Supriatna S.Sos, Camat Sukaratu di ruang kerjanya pada fokuspriangan.id, Selasa (23/06/20).

Lanjut Ria, sebagai percontohannya kami bekerja sama dengan Desa Sinagar termasuk dengan LMDH dan kita sudah menyiapkan lahan kurang lebih 4-5 hektar itu sudah ada dan tersedia. Untuk uji coba yang kemarin kita laksanakan, kebetulan ada seorang tokoh masyarakat Desa Sinagar yaitu H.Endang Juta, yang mana sudah memberikan kesempatan kepada kita untuk mengunakan dulu lahan tanah miliknya kurang lebih dua hektar dan kemarin kita mencoba dulu disana dengan tanaman tumpangsari,”katanya.

“Program yang di canangkan oleh Kapolres Tasikmalaya Kota yaitu program ketahanan pangan kami dari pihak Pemerintah Kecamatan sangat mendukung sekali dalam program tersebut yang mana hasil nya nanti bisa di gunakan oleh masyarakat itu sendiri dan program ini sangat berguna sekali karena bisa membantu perekonomian masyarakat,”ujarnya.

“Kalau pun nanti hasilnya mau di jual ke H. Endang juta berapapun Ia siap menampung, dan untuk asetnya itu akan di kuasakan dan di berikan kepada pihak Pemerintahan Desa. Agar di kelola oleh Desa Sinagar sendiri. Kalau toh hasilnya sudah menjadi uang ataupun menjadi apa, kami minta pihak Desa berkordinasi dengan pihak Kapolres Tasikmalaya Kota,”katanya.

Ria berharap merupakan istimulus/ percontohan mudah – mudahan desa- desa yang lain wabil khusus desa yang ada di wilayah kecamatan Sukaratu bisa mengikuti nya program ini, karena ini sangat bermanfaat,”pungkasnya.

Berita Populer

Flag Counter
Flag Counter