Fokus Jakarta Sosial

Tingkatkan Siskamling Ketua Rw 09 Cipinang Besar Selatan Monitor Langsung Kegiatan Warga

Reporter: Nur Azizah

JAKARTA.FOKUSPRIANGAN.ID – Program sistem kea­manan lingkungan (sis­kamling) rupanya bukan hanya menjaga keamanan lingkungan yang kondusif. Ada manfaat lain di dalamnya. Salah satunya, membantu masyarakat dalam keadaan tertentu. Semisal, warga sakit membutuhkan perawatan dokter di klinik atau rumah sakit, bencana alam, atau kebakaran.

Dari itulah kepengurusan ke Rw an 09 Cipinang Besar selatan Jakarta Timur menggalakan kembali Siskamling hal tersebut terlihat di lokasi ketua Rw 09 Yossi Rosida, SH. Memantau langsung kegiatan kegiatan siskamling yang di lakukan di ke Rw an tersebut. Sabtu (30/05/20) malam.


Yossi Rosida.S.H, ketua Rw 09 Cipinang Besar Selatan pada fokuspriangan.id, memyampaikan.” Tujuannya diadakan siskamling ini untuk menjaga lingkungan dari tindak kriminal seperti pencurian sepeda motor dll nya, Tauran para remaja juga untuk mempererat tali silaturahmi antara pengurus ke Rw an, pengurus Rt, karang taruna serta pengurus PKK,”ucap Yossi.

Lanjut Yossi, pasti nya kami menjalankan apa yang sudah menjadi intruksi Gubernur, imbauan untuk menghidupkan Siskamling di wilayah DKI Jakarta. Instruksi ini tertuang sebagai salah satu poin dalam Seruan Gubernur DKI Jakarta Nomor 6 Tahun 2018 tentang Peningkatan Kewaspadaan di Lingkungan Masyarakat,”katanya.

“Adapun program siskamling di lingkungan Rw 09 sudah lama berjalan setiap malam nya, dimulai dari jam 00.00 sampai jam 05.00 Wib untuk jadwal semua sudah tersusun rapi dibagi setiap malamnya, dua ke Rt an tetap dimonitor oleh pengurus Rw. Dan khusus Sabtu malamnya diwajibkan seluruh elemen kumpul ber siskamling,”ujarnya.

Kami juga membuka posko bersama dijembatan perbatasan antara kelurahan Cipinang Besar Selatan dengan Kelurahan Cipinang Besar Utara, yaitu antara Rw 09 Cipinang Besar Selatan dengan Rw 04 Cipinang Besar Utara,”pungkasnya.

Sementara Kasniti salahsatu Warga setempat, menyampaikan. “Setelah diadakan Siskamling tindak kriminal bisa berkurang dan tauran anak anak juga berkurang Alhamdulillah,
Kami selaku Warga Rw 09, mengucapkan terimakasih kepada penguruas Rw dan pengurus Rt .semoga para pengurus sehat panjang umur dan tetap semangat,”singkatnya.

Berita Populer

Flag Counter
Flag Counter