Fokus Jabar Pemerintahan Sosial

PSBB di Kabupaten Subang Diperpanjang Hanya 5 Kecamatan dan 7 Desa

Reporter: Keykey

KAB SUBANG.FOKUSPRIANGAN.ID – Berdasarkan keputusan Gubernur Jawa Barat nomor 443/kep.287-hukham/2020 tentang Perpanjangan PSBB Tingkat Daerah Provinsi Jawa Barat dalam rangka Percepatan Penanganan Covid-19, bahwa Perpanjangan PSBB tersebut di mulai tanggal 30 mei sampai dengan tanggal 12 juni 2020. Hal ini di umumkan setelah rapat terbatas di rumah dinas Bupati Subang melalui Conference Pers Jumat (29/05/20).

keputusan Gubernur tersebut menyatakan bahwa kabupaten/kota menetapkan status PSBB sesuai dengan situasi, kondisi dan hasil evaluasi gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 daerah kabupaten/kota.

Berdasarkan arahan Gubernur Jawa Barat dan dalam rangka menyikapi keputusan Gubernur tersebut dan dengan memperhatikan hasil evaluasi kondisi terkini di Kabupaten Subang serta mempertimbangkan masukan dari semua pihak, dapat kami sampaikan hal-hal sebagai berikut. Memberhentikan Pemberlakuan PSBB varsial di kecamatan yang sudah tidak terdapat kasus temuan terkonfirmasi Positif Covid-19.

Memberlakukan PSBB konversional dengan difokuskan di tingkat desa pada lingkungan warga yang masih terdapat kasus terkonfirmasi Positif Covid-19 yaitu di 7 (tujuh) Desa pada 5(Lima) Kecamatan. Kita akan segera rapatkan pelaksanaan PSBB konversional di tingkat desa tersebut dengan para Camat dan Kepala Desa. Kita juga akan segera siapkan langkah-langkah menuju adaptasi Kebiasaan Baru / AKB, dimana dalam pelaksanaan kebiasaan baru secara perlahan dan semua aktivitas masyarakat dapat dilaksanakan. Akan tetapi diwajibkan menerapkan protokol kesehatan pencegahan covid-19 secara ketat.

Bupati Subang H. Ruhimat mengatakan saya tetap mengharapkan dukungan dari semua pihak terutama dalam mendisiplinkan dan mengedukasikan masyarakat secara masif agar dapat menerapkan protokol kesehatan pencegahan covid-19 selama perpanjangan psbb dan tahap transisi pelaksanaan adaptasi Kebiasaan Baru, terutama khususnya Insan pers kami berharap dapat Berkontribusi secara aktif dalam memberikan Sosialisasi, Edukasi, dan Informasi dalam upaya Pencegahan Covid-19 kepada Masyarakat Kab. Subang.”Ucapnya.

Berita Populer

Flag Counter
Flag Counter