Fokus Kab Ciamis Sosial

Minum Miras Oplosan, Pasutri di Ciamis Tewas

Reporter : Bob Sugianto

KAB CIAMIS.FOKUSPRIANGAN.ID – Pasangan suami isteri (pasutri) di Ciamis, tewas usai pesta minuman keras (miras) dirumah orangtua isteri. Pasutri tersebut meregang nyawa pada Rabu, (27/5/2030) usai menenggak miras jenis suliwa.

Korban berinisial RG (28) dan istrinya MY (28) merupakan warga Lingkungan Lembur Balong, Ciamis.

Pesta miras tersebut bermula pada Senin (26/5/2020), pukul 16.00 WIB di rumah orang tua MY di Lingkungan Kertasari, bersama tiga orang kawannya.

Dalam laporannya Kapolres Ciamis AKBP Dony Eka Putra mengatakan, sebelum dilarikan ke RSUD korban merasakan sesak nafas dan mual-mual.

“Sehari seusai pesta miras pasutri merasakan pusing, sesak nafas dan mual-mual, sehingga harus dilarikan ke RSUD Ciamis untuk mendapatkan penanganan medis. Namun karena gejala yang diderita cukup parah, pasutri tersebut akhirnya meninggal pada Rabu (27/5/2020),” ungkap Dony.

Dikatakan Dony RG meninggal pada pukul 02.00 WIB dini hari, disusul kemudian oleh istrinya, MY yang meninggal pada pukul 08.30 WIB.

“Dua orang lainnya yang ikut pesta miras di rumah orang tua MY juga dilarikan ke RSUD Ciamis,” tambah Dony.

Diantaranya, Lanjut Dony S, 29 tahun, alamat Dusun Citutut, Cijantung, Ciamis dirawat di RSUD Ciamis, bersama saudara BI, 25 tahun, alamat Lingkungan Karang, juga dirawat di RSUD Ciamis.

S dan BI juga harus dilarikan ke RSUD Ciamis, guna mendapatkan penanganan medis, karena mengalami hal yang sama dengan pasutri yang tewas, sesak nafas yang disertai pusing pada Rabu (27/5/2020) siang.

Disusul korban kelima, AR (30), seorang laki-laki, warga Dusun Citutut, Cijantung, Ciamis namun dirinya belum dilakukan penanganan medis.

“Hasil pulbaket pembelian miras oplosan jenis Suliwa yang dikonsumsi oleh para korban adalah miras jenis Suliwa yang diduga didapat dari penjual miras oplosan yaitu saudara E yang beralamat di Dusun Cibodas, Desa Cisadap, Kita akan lakukan pengembangan selanjutnya,” tukasnya.

Berita Populer

Flag Counter
Flag Counter