Fokus Jakarta Sosial

Peduli Akan Dampak Covid-19, Internusa Dan ACT Serta Global Giving Bagikan Lunch Box Pada Warga Pra Sejahtera

Reporter: Nur Azizah

JAKARTA.FOKUSPRIANGAN.ID – Dampak sosial dan ekonomi dari Covid-19 di Indonesia terus meluas. Dari itulah Internusa Jakarta bersama Aksi Cepat Tanggap (ACT) dan Global Giving berkolaborasi untuk ikut serta meredam dampak sosial ekonomi dari pandemi tersebut. Internusa Jakarta dan ACT serta Global Giving dalam rangka peduli akan dampak covid-19 membagikan Lunch box, pada warga kelurahan Cipinang besar Selatan, kelurahan Pondok bambu, kecamatan Cakung dan kecamatan Pulo gadung, Kelurahan Jati, Jakarta Timur, Selasa (26/05/20).

Ustdz Usman selaku ketua Internusa Jakarta, mengatakan, tujuannya dibagikan lunch box ini adalah untuk berbagi kebahagiaan di hari raya lebaran ini bersama masyarakat prasejahtera diwilayah Jakarta timur. Adapun untuk pembagian lunch box ini yaitu di kelurahan Cipinang besar Selatan, kelurahan Pondok bambu, kecamatan Cakung, dan Kecamatan Pulo gadung, serta di kelurahan Jati. Alhamdulilah pembagian ini di sambut gembira oleh warga.”ucapnya.

Lanjut Ustad Usman, pembagian ini belum begitu merata Insya Allah program baru yang ada di ACT yaitu foot truck dapat terus berjalan hingga dapat merata ke wilayah wilayah lainnya secara bergantian,”katanya.

Salahsatu warga setempat menyampaikan program program yang di jalankan oleh ACT bener bener terbukti dan terasa dan ada hadir di tengah tengah rakyat, seperti halnya dalam pembagian beras yang sudah di laksanakan,”kata salah satu warga.

Di tempat yang sama Bang One selaku Kepala Cabang ACT Jakarta Timur menyampaikan,” Program lainnya ACT yang sudah berjalan dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat yaitu distribusi bantuan guru ngaji, pemberian zakat fitrah pembagian beras 5 kg dan masih banyak lagi lainnya, nah.. foot truck ini adalah program terbaru di ACT,”ujar Bang One.

Salah satu penerima bantuan guru ngaji dari ACT yaitu Ustadz Mahfud selaku ketua PMMI Jakarta Pusat,”Ia membenarkan ucapan Bang One selaku kepala cabang ACT Jakarta timur,”Ia juga berharap semoga program program yang sudah berjalan terus berjalan dan semakin bertambah lagi guru guru yang menerima bantuan dari ACT,’ujarnya.

Sementara Suparman selaku tokoh masyarakat mengucapkan terimakasih kepada ketua Internusa Jakarta yaitu Ustadz Usman juga khususnya kepada Bang One selaku pihak dari ACT, semoga semua programnya berjalan dengan baik dan lancar, untuk para staf, karyawan, relawannya selalu Allah berikan kesehatan panjang umur dan dimudahkan dalam segala hal, juga tak lupa kepada para donaturnya semoga Allah balas dengan rizqi berlimpah dan pahala yang besar,”ungkapnya.

Berita Populer

Flag Counter
Flag Counter