Fokus Kota Tasik Sosial

Malam Hari Iedul Fitri Posko 5 PSBB Simpang Mangin Berhasil Menjaring 4 Mobil dan 4 Motor Pemabuk

Reporter:H.Amir

KOTA TASIK.FOKUSPRIANGAN.ID – Pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tahap II yang diterapkan Pemerintah Kota Tasikmalaya yang dimulai dari tanggal 19 Mei sampai dengan tanggal 29 Mei 2020, memasuki hari ke 5 pelaksanaan PSBB yang bertepatan dengan malam Hari Raya Iedul Fitri 1 Syawal 1441 H atau tanggal 24 Mei 2020 dini hari para petugas PSBB Posko 5 Simpang Mangin berhasil menjaring 4 unit mobil dan 4 unit motor yang baik pengendara maupun penumpangnya kedapatan tengah mabuk, hal ini dikatakan Perwira Pengendali (Padal) Posko 5 Mangin dari Anggota Brigif Raider 13/Galuh, Kapten Infanteri Sudrajat.

“Memang benar, pihaknya di malam Iedul Fitri 1441 H ini berhasil mengamankan sebanyak 22 orang dari 4 unit mobil dan 4 unit motor. Selain memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Disease 19 (COVID-19) dengan cara menghimbau kepada seluruh pengendara yang melintas agar memakai masker bila keluar rumah, memakai helm bagi pengendara roda dua, pihak kami pun di malam yang suci malam takbiran menyambut Hari Iedul Fitri juga memeriksa setiap kendaraan yang melintasi pos khususnya setiap pengendara yang berasal dari arah Tasikmalaya menuju Singaparna. Pada pemeriksaan tersebut kami mendapati sejumlah pengendara dan penumpang yang kedapatan tengah mabuk . Dalam pemeriksaan ini pun pihak kami menyita beberapa botol minuman dari berbagai jenis,” ungkapnya.

Mendapati hal tersebut, kami merasa sangat miris dengan yang kami dapatkan.

“Gimana kami tidak miris, Di malam yang takbiran malam yang suci, saat tengah berkumandang takbir, masih ada oknum masyarakat yang menyalah gunakan moment takbiran ini dengan menenggak minuman keras, bukannya pada bertakbiran di masjid dimana mereka tinggal, ini malah nenggak minuman keras,” pungkasnya.

Berita Populer

Flag Counter
Flag Counter