Fokus Jabar Sosial

Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1441.H.di Tengah Pandemi Covid-19 Pasar Malangbong Masih Dipadati Pengunjung

Reporter: Marpe

KAB GARUT FOKUSPRIANGAN.ID – Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1441 H sejumlah pusat perbelanjaan seperti pasar hingga toko baju ramai diserbu masyarakat tanpa menerapkan physical distancing. Meski, kebijakan PSBB masih berlaku untuk mencegah penyebaran virus korona (Covid-19).

Seperti yang terjadi di Pasar Malangbong Kab Garut, Jawa Barat. Menjelang lebaran, pasar tersebut ramai dikunjungi warga meskipun dalam masa pandemi Covid-19, tanpa memperhatikan protokol kesehatan seperti memakai masker dan menjaga jarak. 

Pantauan fokuspriangan.id, di lokasi pasar Malangbong, Sabtu (23/05/20), seolah sedang tidak ada masalah di Negri ini, terlihat raut wajah para pengunjung pasar begitu santai dan nyaman berbelanja kebutuhan masing-masing menjelang hari raya Idul Fitri esok hari.

Penuturan salah satu pedagang makanan ringan di kios pasar malangbong, Hj Neng, hari ini tidak begitu membeludak bahkan di hari terakhir di bulan puasa ini pendapatan dari hasil jualan makanan ringan sedikit menurun ketimbang tiga hari ke belakang karena kebanyakan hari ini belanjanya beralih ke daging ayam maupun daging sapi dan pakaian,”ucapnya.

Sementara salah seorang pengunjung pasar Malangbong Kokom (45), mengatakan, dengan singkat,” Saya belanja sesuai kebutuhan keluarga saja gak kurang gak lebih dan Alhamdulillah harga-harga masih relatif setabil.”singkatnya.

Editor: Andi

Berita Populer

Flag Counter

Info Covid-19


TOTAL POSITIF

ORANG

Positif

TOTAL SEMBUH

ORANG

Sembuh

TOTAL MENINGGAL

ORANG

Meninggal

INDONESIA

POSITIF , SEMBUH , MENINGGAL

Indonesia

Sumber data : Kementerian Kesehatan & JHU. Update terakhir :
Flag Counter