FOKUS SUKABUMI Sosial

Tiga Rumah Warga di Sukabumi Hancur Diseruduk Truk Bermuatan Hebel

Reporter: Rusdi

SUKABUMI.FOKUSPRIANGAN.ID – Tiga rumah warga di Kampung Pamuruyun, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi hancur berantakan, setelah truk bermuatan bata hebel yang tiba-tiba oleng dan menabrak tiga rumah milik warga, Jumat (22/5/2020) sekitar pukul 01.30 WIB.

Informasi yang diperoleh menyebutkan kecelakaan tunggal itu bermula saat truk bernomor polisi B 9228 JG itu melaju dari arah Bogor menuju Sukabumi. Saat tiba di lokasi kejadian tiba-tiba truk oleng ke kiri jalan dan menabrak tiga rumah. Marwan Saputra, sopir truk mengaku tidak bisa mengerem saat melintasi lokasi. Ia sempat mencoba beberapa kali menginjak rem truk yang ia kemudikan. Posisi jalan sendiri agak menikung dan turunan.

“Tujuan mau ke arah Kota Sukabumi dari Serang bawa bata hebel, saat melintas saya coba ngerem tapi diinjak malah ngeplos. Oleng lalu terbalik,” kata Marwan di lokasi kejadian.
Dia sendiri selamat lalu meloncat sesaat sebelum truknya terjungkal. Hanya saja kondektur yang bersamanya mengalami lecet-lecet. Kepada wartawan ia juga mengaku sempat beberapa kali mencoba membanting kemudi.

“Servo (bagian pada rem) sepertinya jebol, asli ini rem blong. Bawa muatan bata hebel sebanyak 40 kubik, saat oleng buru-buru sekuat tenaga saya banting setir ke kiri jalan,” katanya.
Tiga rumah warga hancur akibat peristiwa itu, tidak ada korban jiwa namun dua orang pemilik rumah masing-masing Lili dan Egi mengalami luka ringan pada bagian kepala akibat tertimpa reruntuhan bangunan. Hingga pagi tadi sejumlah anggota kepolisian Polsek Cibadak dan anggota Satlantas Polres Sukabumi masih menangani peristiwa laka lantas tersebut. Kasat Lantas Polres Sukabumi, Iptru Riki FM belum memberikan keterangan terkait kejadian tersebut.

Berita Populer

Flag Counter
Flag Counter