Fokus Kab Tasik Pemerintahan Sosial

Pemerintah Desa Geresik Kecamatan Jamanis Kabupaten Tasikmalaya Serahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Kepada Warganya

Reporter: Anton

KAB TASIK.FOKUSPRIANGAN.ID – Pemerintah Geresik Kecamatan Jamanis Kabupaten Tasikmalaya, memberikan bantuan sosial kepada masyarakatnya di tengah pandemi Corona. Kali ini bantuan yang diberikan Taufik Rohman selaku Kepala Desa Geresik kepada sejumlah warganya adalah Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLTDD) sebesar Rp 600,000,00 yang diberikannya kepada 192 Kepala Keluaga (KK).
SIMAK VIDEONYA:

“Bantuan yang kita berikan kepada masyarakat kita di sini adalah dari Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLTDD), merupakan pada tahapan pertama, dan penyaluran bantuannya tersebut sesuai dengan mekanisme dan petunjuk tehknis, baik dari Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah,” katanya, saat sedang memberikan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLTDD) di Depan wilayahnya Jumat (22/05/20).

Lanjut Taufik untuk jumlah Kepala Keluarga atau KK yang telah mendapatkan Bantuan Langsung Tunai (BLT), berjumlah 192 KK dengan besaran bantuan secara totalnya Rp.600 ribu per orang.”Untuk kemarin juga sudah tersalurkan 112 KK dari Kemensos, BLT kabupaten Tasikmalaya 257 KK, BPNT tambahan 180 KK, Bansos Provinsi Jawa barat 138 KK dan tambahan Non DTKS 107. Dan Alhamdulillah hampir 70% kurang lebih yang menerima dari jumlah KK yang di ajukan, dalam pengajuan 1.600 KK yang Terakomodir  sekitar 1076 KK, 70% yang terkena dampak covid19,”katanya.

Alhamdulillah bantuan – bantuan dari Pemerintah baik dari APBN, APBD Provinsi, APBD Kabupaten sehingga masyarakat yang terdampak covid sedikitnya terbantu, Alhamdulillah dalam penyalurannya yang bener – benar kurang mampu,”pungkasnya.

Berita Populer

Flag Counter

Info Covid-19


TOTAL POSITIF

ORANG

Positif

TOTAL SEMBUH

ORANG

Sembuh

TOTAL MENINGGAL

ORANG

Meninggal

INDONESIA

POSITIF , SEMBUH , MENINGGAL

Indonesia

Sumber data : Kementerian Kesehatan & JHU. Update terakhir :
Flag Counter