Fokus Kab Tasik Pemerintahan Sosial

Jelang Hari Raya Idul Fitri 1441.H.Serta Maksimalkan Penanggulangan Covid-19 Desa Tawangbanteng Gelar Apel Siaga

Reporter: Anton

KAB TASIK.FOKUSPRIANGAN.ID – Gugus Tugas Penanggulangan Covid 19 Desa Tawangbanteng Kec.Sukaratu Kab.Tasikmalaya Menjelang Idul Fitri 1441.H Gelar Apel Siaga, Apel Siaga tersebut di laksanakan di halaman Kantor Desa Tawangbanteng Jumat (22/05/2020).

Dalam apel siaga itu dikuti Kepala Desa, Camat Sukaratu, anggota DPRD Fraksi Gerindra Provinsi Jawa Barat dan satgas gugus tugas covid19 tingkat Desa Tawangbanteng.

Nandang Abdul Ajiz kepala Desa Tawangbanteng usai cara kepada fokuspriangan.id, mengatakan dalam pelaksanaan apel siaga yang hari ini kita laksanakan ini dalam rangka membuktikan kesiapan kami sebagai gugus tugas covid 19 tingkat Desa Tawangbanteng dalam penagulangan. Siap untuk memaksimalkan ikhtiyar dalam upaya pencegahan virus corona (covid 19),”ucapnya.

Masih menurut Nandang anggaran untuk pencegahan covid 19 sekitar lima puluh juta, seperti untuk Disinfektan, sabun yang diberikan kerumah- rumah warga, serta untuk alat – alat peyemprotan dan padat karya tunai.

“Dan anggaran Bantuan Langsung Tunai (BLT) berdasarkan regulasi yang ada dan berdasarkan peraturan Kemendes juga Kemensos, berjumlah 176 KK besaran Rp.600.000,” ujarnya.

Nandang berharap semoga dengan kegiatan apel siaga ini kita dapat terus memaksimalkan upaya kita penaggulangan covid 19.” Harapan kepada Pemerintah Kabupaten, Provinsi dan Pusat, sebagai mana waktu ada monitoring dari Pemda ke desa -desa untuk memberikan bantuan operasional RT siaga bahwa Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya mau memaksimalkan seluruh KK yang ada diwilayah kabupaten ini akan terbagi, tetapi realisasinya memang kita pun paham anggaran belum maksimal di kabupaten Tasikmalaya dan semoga di minggu-minggu ini ada solusinya dari pemerintah kabupaten Tasikmalaya untuk memaksimalkan KK yang ada di wilayah Desa Tawangbanteng agar bisa ter cover bantun sosial,”pungkasnya.

Berita Populer

Flag Counter

Info Covid-19


TOTAL POSITIF

ORANG

Positif

TOTAL SEMBUH

ORANG

Sembuh

TOTAL MENINGGAL

ORANG

Meninggal

INDONESIA

POSITIF , SEMBUH , MENINGGAL

Indonesia

Sumber data : Kementerian Kesehatan & JHU. Update terakhir :
Flag Counter