Fokus Kab Tasik Pemerintahan

Pemkab Tasikmalaya Serahkan Bantuan Jaring Pengaman Sosial Bantuan Langsung Tunai Diwilayah Kec.Jamanis

Reporter: Anton

KAB TASIK. FOKUSPRIANGAN.ID –
Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya, melaksanakan Peyerahan Jaring Pengaman Sosial bantuan langsung tunai untuk masyarakat terdampak covid-19, di wilayah kecamatan Jamanis, Kabupaten Tasikmlaya, Rabu (20/5/2020).

Winardi Hidayat ,S.Ip, M.Si, Camat Jamanis┬ámengatakan Alhamdulillah hari ini bansos dari Bupati Tasikmalaya, bagi masyarakat miskin baru yang terdampak covid 19, di wilayah kecamatan Jamanis, untuk 8 Desa dengan jumlah penerima sebanyak 1582 KK turun dan harus selesai terdistribusikan hari ini juga,”katanya.

Masih menurut Winardi bantuan dari Bupati Tasikmlaya ini merupakan pintu terakhir dalam bantuan bagi masyarakat terdampak covid 19.

“Karena sebagai mana di maklumi bahwa untuk mengatasi jumlah warga yang terdampak covid 19 untuk bansos nya di bagi 4 (empat)pintu yang terdiri dari:
1. Kementerian Sosial RI
2. Gubernur Jabar ( APBD provinsi)
3. DD (Dana Desa)
4. Bupati Tasikmalaya( APBD Kab. Tasikmalaya).
Maka dengan terrealisasinya bansos dari Bupati Tasikmalaya maka pintu 4 (empat) yang merupakan pintu terakhir sudah tersalurkan. Tinggal kita menunggu pintu 1,2 dan 3 Yang Insya Alloh akan turun sebelum lebaran,” ucapnya.

Lanjut Winardi apabila setiap pintu bantuan sudah terrealisasi, maka data keluarga yang akan mendapatkan bantuan yang sudah kami kirim ke kabupaten, Provinsi dan Pusat Insya Alloh dapat terpenuhi. Sehingga warga yang terdampak akan mendapatkan bantuan sesuai dengan data.” Atas nama masyarakat Kecamatan Jamanis saya ucapkan terimakasih kepada Bupati Tasikmalaya atas bantuan sosial yang telah di berikan kepada masyarakat yang terdampak covid 19.”pungkasnya.

Berita Populer

Flag Counter
Flag Counter